Sundar Pichai, CEO Baru Google yang Akan Mengubah Masa Depan Google Di Bawah Naungan Alphabet

385 views
Sundar Pichai, CEO Baru Google yang Akan Mengubah Masa Depan Google Di Bawah Naungan Alphabet

Dailymoslem – Pendiri Google Larry Page dan Sergey Brinn tampaknya mulai lega setelah menunjuk Sundar Pichai sebagai penerus mereka untuk mengembangkan Google. Terhitung mulai hari Selasa (11/08) kemarin, Larry Page dan Sergrey Brinn menyerahkan Google pada Sundar Pichai, sedangkan kedua pendiri Google ini mendirikan perusahaan baru bernama Alphabet Inc. yang akan menjadi induk perusahaan Google.

Yup, perusahaan yang telah mengasilkan ratusan produk dan telah merajai bisnis internet ini kini lengser menjadi salah satu anak perusahaan dari induk perusahaan yang dinamai Alphabet, dengan domain abc.xyz.

Dipilihnya Sundar Pichai sebagai kandidat yang tepat untuk menjadi CEO Google salah satunya adalah karena prestasi dan dedikasinya sejak tahun 2004 yang sudah banyak memberikan kontribusi untuk mengembangkan Google.

“Pichai sering mengemukakan hal baru yang tak terpikir oleh saya, dan malah seringkali pemikirannya lebih baik. Saya sangat menikmati bekerja tim dengannya,” tutur Larry Page sebelum mengumumkan pergantian CEO, dikutip dari inet.detik.com.

Dalam Alphabet, Larry Page akan menjabat sebagai CEO sementara Sergey Brinn akan menjabat sebagai President.

Menurut Larry Page, nama Alphabet adalah nama yang sempurna sebagai perusahaan yang akan menjadi perusahaan induk dari Google. Menurutnya, Alphabet adalah, “kumpulan huruf-huruf yang mewakili bahasa, salah satu penemuan yang paling penting dalam hidup manusia, dan merupakan salah satu inti untuk mengindex Google search,” ujarnya dilansir dari thecrunch.com.

Kabarnya juga, Alphabet Inc. ini juga akan mendirikan perusahaan-perusahaan lainnya dengan nama yang berawalan huruf dari A sampai Z. Konsep yang sama seperti nama-nama android yang menggunakan nama-nama makanan dan mengunakan awalan huruf dari A sampai Z mulai dari android, Apple Pie, Banana Bread, Cupcake, Éclair Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Kitkat dan kini Lolipop.

(Visited 196 times, 1 visits today)