Sudah Kenal Dengan Cicit Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam Yang Hebohkan Netizen?

1522 views Leave a comment
Sudah Kenal Dengan Cicit Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam Yang Hebohkan Netizen?

Dailymoslem – Netizen di hebohkan dengan foto anak lelaki tampan yang disebut-sebut sebagai keturunan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam.  Anak lelaki berwajah cerah ini merupakan keturunan dari Sheikh Jameel Halim Al-Husaini yang diberi nama Sheriff Yusuf Halim atau di beberapa artikel yang bertebaran di Indonesia disebut dengan Sayyid Yusuf Halim. Sheikh Jameel Halim Al-Husaini sendiri merupakan keturunan dari Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam melalui Sayyidina Husain, putra Fatimah dan Ali bin Abi Thalib.
Kabar ini sebenarnya sudah lama muncul di media sosial, namun kemudian melejit lagi akhir-akhir ini. Dalam literatur Islam sendiri, dikatakan bahwa di akhir zaman akan muncul seorang pemimpin Islam yang dijuluki Imam Mahdi akan memimpin muslim untuk melawan dajjal. Disebutkan juga Imam Mahdi tersebut merupakan Muhammad bin Abdullah, keturunan Rasul di akhir zaman. Berikut ini adalah foto dari Sheriff Yusuf Halim yang diambil dari akun facebook Sheikh.Jameel.

Sayyid Yusuf Halim

Picture 1 of 4

Jika selama ini yang muncul dan viral di media sosial hanya Sheriff Yusuf Halim saja, ternyata akun Sheikh. Jameel pun memperlihatkan cicit Rasulullah yang lainnya yang bernama Sheriff Zakaria Halim, yang merupakan saudara kandung dari Sheriff Yusuf Halim.

Sherrif Zakaria

Picture 1 of 2

cicit rasulullahcicit rasulullah2

 

Nasab yang bersambung langsung kepada Rasulullah Shallallau Alaihi wa Sallam memiliki sekitar 40 tingkat,dan seluruh keturunan hafal mengenai silsilah keluarga sampai kepaa Fatimah putri Rasulullah yang menikah dengan Ali bin Abu Thalib. Di Indonesia sendiri ada lembaga bernama Rabithah Alawiyah yang mengurusi kemurnian nasab seseorang yang benar masih merupakan keturunan Rasulullah, sehingga hal ini benar-benar di usut dengan sistem yang sangat ketat.

 

Baca juga:

Satu Doa Yang Diajarkan Rasulullah Agar Tetap Dilindungi Dari Hilangnya Kenikmatan

Inilah Metode Yang Sering Dilakukan Rasulullah Saat Mengajari Ilmu Pada Para Sahabatnya

Senyum, Sikap Ramah Tamah yang Diajarkan Rasulullah

Rasulullah Adalah Orang Pertama yang Mendidik Manusia Menjaga Kesehatan Gigi

(Visited 3,027 times, 4 visits today)



RELATED ITEMS