Subhanallah, Warga Ciamis Jalan Kaki Ke Jakarta Untuk Lakukan Aksi Super Damai 2 Desember

749 views Leave a comment
Subhanallah, Warga Ciamis Jalan Kaki Ke Jakarta Untuk Lakukan Aksi Super Damai 2 Desember

Dailymoslem РSetelah beberapa hari lalu berhembus kabar bahwa ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Ciamis menyatakan bahwa anggotanya akan berjalan kaki ke Jakarta demi menggelar aksi damai jilid III pada Jumat (2/11) nanti.

Ternyata tanpa ditayangkan di televisi nasional, ribuan warga ciamis yang tergabung dalam berbagai ormas Islam serta pesantren telah memulai perjalanan untuk menempuh ratusan kilometer demi berpartisipasi dalam aksi super damai 2 November 2016.

Hal ini dilakukan karena perusahaan -perusahaan otobus dan juga rental kendaraan lain diancam untuk pencabutan ijin jika kedapatan menyewakan kedaraannya untuk aksi tersebut. Sampai saat ini belum ada sumber yang memberikan informasi terkait pihak yang melakukan pengancaman.

Sebuah video yang memperlihatkan pergerakan ribuan umat Islam asal Kabupaten Ciamis tersebut langsung menyebar di dunia maya. Dalam video tersebut pun terdengar orasi untuk membakar semangat para partisipan.

Hari ini umat Islam Kabupaten Ciamis, walau berdarah-darah korbankan tenaga, korbankan waktu, korbankan materi untuk sama-sama membela Allah, membela Rasul , membela Islam, menjaga kesucian Al-Quran, kita akan lakukan asli 2 Desember di Kota Jakarta!” Seru seseorang dalam video tersebut.

Aksi ini diketahui merupakan kelanjutan dari Aksi damai pada Jumat (4/11) lalu terkait penistaan Al-Quran yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Meskipun saat ini Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka dan dicekal untuk tidak berpergian ke luar negeri, namun dirinya masih dapat berkeliaran bebas di Indonesia bahkan masih dapat melakukan kampanye untuk pilgub mendatang.

Namun demikian, aksi 2 Desemberi mendatang ini digadang-gadang akan menjadi aksi terdamai dalam sejarah Indonesia.

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]