Subhanallah, Larangan Mencabut Bulu Alis Ternyata Memang Memiliki Alasan Medis

3227 views

Dailymoslem – Islam sudah mengecam dengan tegas orang-orang yang mencabut bulu alis termasuk orang yang dimintai Meskipun begitu ada beberapa muslimah yang tetap saja mencabut bulu alisnya dengan alasan kecantikan. Ya, memang sudah kodratnya wanita ingin selalu tampil cantik di setiap saat. Tapi apakah dibenarkan tampil cantik dengan melanggar perintah Allah?

Dalam hadist riwayat Bukhari, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda:

Allah melaknat tukang tato, orang yang ditato, Al-mutanamishah dan orang yang merenggangkan gigi untuk kecantikan yang mengubah ciptaan Allah.” (HR. Bukhari)

Al-Mutanamishah yang dimaksud diatas adalah para wanita yang meminta untuk dicukurkan bulu diwajahnya, termasuk alis.

Mungkin beberapa orang yang tetap melakukannya karena tidak mengetahui dampak dari mencabut bulu alis tersebut. Mereka menganggap bahwa tidak akan ada masalah saat mencukur bulu alis. Padahal, ada masalah besar yang dapat terjadi apabila kita mencabut bulu alis.

Dr. Deanne Robinson, instruktur dermatologis klinis dari Yale University, Amerika Serikat mengatakan bahwa mencabut bulu alis dengan agresif akan merusak akar alis. Hal tersebut dapat memungkinkan timbulnya luka bahkan alis tak akan pernah tumbuh kembali.

Selain tidak dapat tumbuh kembali, mencabut bulu alis pun dapat menimbulkan infeksi yang parah. Dr Jungho Kwon, staf dermatologi senior di Henry Ford Health System di Detrot, Michigan, Amerika Serikat mengatakan bahwa mencabut bulu alis akan menyebabkan trauma pada kulit. Hal ini sangat memungkinkan untuk menimbulkan iritasi, noda kemerahan, bengkak bahkan bulu alis bisa jadi tumbuh ke dalam dan menyebabkan infeksi.

Subhanallah, segala perintah Allah bukan hanya untuk kita taat pada-Nya namun itu adalah sebuah tanda kasih sayangnya pada kita semua.

(Visited 2,183 times, 1 visits today)