Subhanallah, Kakek Tertua di Australia Jahitkan Sweater-Sweater Mungil untuk Selamatkan Penguin

1571 views

Dailymoslem – Bencana tumpahnya minyak Philip Island Nature Park pada tahun 2001 silam membuat yayasan peduli alam liar, Knit For Nature di Australia tergugah untuk membuat sweater-sweater mini untuk penguin. Salah satu penjahitnya adalah Alfred Date, kakek tertua di Australia yang berusia 109 tahun, dilansir dari huffingtonpost.com.

Sweater-sweater ini bisa menyelamatkan para penguin jika kejadian serupa terjadi lagi. Dengan adanya sweater di tubuh mereka, diharapkan para penguin ini tidak terlalu banyak menelan minyak yang menempel di tubuh mereka ketika mereka menjilati tubuhnya. Sweater-sweater ini juga bisa membantu para penguin untuk tetap menyelam. Saat tubuh mereka tertempeli minyak, otomatis tubuh mereka akan terus mengapung di air dan kesulitan untuk menyelam.

Pada peristiwa minyak tumpah tahun 2001 silam, sebanyak 483 penguin harus masuk rehabilitasi dan hanya 96 yang selamat dan kembali dilepaskan ke alam liar.

Dengan ratusan sweater mungil yang dijahitkan para relawan ini, Knit For Nature berharap bisa membantu klinik satwa liar Australia untuk menyiapkan antisipasi yang cukup berarti bila kejadian serupa terjadi lagi.

Salah satu di antara para relawan adalah kakek yang merupakan orang paling tua di Australia.  Setelah menemukan bakatnya di kelas merajut saat berada dip anti jompo, dua suster yang merawat Alfred menawarinya untuk bergabung dengan Knit For Nature, hingga kini Alfred akhirnya terlibat dalam proyek merajut ratusan sweater mungil untuk penguin.

Lucu sekali ya, penguin-penguin ini dalam balutan sweater? Tapi, tentunya dalam keadaan normal penguin tidak membutuhkan sweater-sweater ini. Semoga sweater-sweater ini bisa menyelamatkan para penguin saat mereka benar-benar membutuhkannya.

penguin with sweater

Picture 1 of 8

(Visited 364 times, 1 visits today)