Subhanallah, Inilah Keutamaan Wanita Yang Sedang Mengandung

4663 views
Agar Kaki Tidak Bengkak Saat Hamil

Dailymoslem – Subhanallah, sungguh Allah memberikan keutamaan bagi seorang wanita khususnya seorang ibu. Seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam “Ya, Rasulullah, siapakah yang paling berhak aku perlakukan dengan baik?” Beliau menjawab “Ibumu” Dia bertanya kembali: “Kemudian siapa lagi?” Beliau menjawab: “Ibumu.” Dia bertanya kembali: “Kemudian siapa lagi?” Beliau menjawab: “Ibumu.” Dia bertanya kembali: “Kemudian siapa lagi?” Beliau menjawab: “Ayahmu.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Secara medis, wanita diberi kelebihan memiliki rahim, sehingga dapat mengandung serta melahirkan anak. Wanita juga dilengkapi dengan berbagai fitur tubuh yang memang dibutuhkan untuk perlindungan dan pemenuhan kebutuhan seorang anak. Misalnya, bayi yang baru lahir bisa mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuhnya karena Ibu memiliki kelenjar payudara yang mampu menyediakan ASI sebagai sumber makanan bagi bayi.

Sayang, ada saja wanita yang tidak bersyukur bahkan menyalahi kodratnya sebagai wanita. Ada wanita yang tidak mau hamil, karena tidak ingin bentuk tubuh idealnya akan berubah karena proses kehamilan. Selain itu, ada juga wanita yang tidak mau hamil dan memiliki anak karena akan menghambat karirnya. Padahal Allah memberikan banyak keistimewaan atau keutamaan bagi wanita yang mengandung. Dilansir dari islamapos Keutamaan tersebut adalah sebagai berikut:

Shalat Wanita Hamil Lebih Utama

Shalat wanita hamil lebih utama dibanding wanita yang tidak hamil. Rasululah SAW mengatakan bahwa dua rakaat shalat wanita hamil jauh lebih baik dibanding 80 rakaat shalat yang dikerjakan oleh wanita tidak hamil. Keistimewaan ini diberikan karena wanita hamil membawa janin dalam perutnya. Tentu saja sang janin turut serta saat ibunya shalat, mendengar bacaan-bacaan shalat, serta ikut sujud bersama sang ibu beribadah kepada Allah SWT dan dalam lindungan Allah SWT.

Malaikat Beristigfar Untuk Wanita Hamil

Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah SWT mentaatkan baginya setiap hari dengan 1.000 kebaikan dan menghapuskan darinya 1.000 kejahatan.

Mendapatkan Pahala Puasa Di Siang Hari dan Pahala Ibadah Di Malam Hari

Memperoleh pahala puasa di siang hari dan pahala ibadah di malam hari. Rasulullah mengatakan bahwa wanita yang sedang dalam keadaan hamil akan memperoleh pahala puasa saat siang hari serta pahala ibadah saat malam hari. Hal itu terjadi karena wanita hamil selalu membawa amanah Allah SWT ke sana kemari. Dengan demikian, sangat wajar jika wanita hamil mendapatkan pahala yang besar di sisi Allah SWT.

Pahala Jihad Bagi Wanita Yang Akan Melakukan Persalinan

Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah SWT mentaatkan baginya setiap hari dengan 1.000 kebaikan dan menghapuskan darinya 1.000 kejahatan.

Mati Syahid

Wanita yang meninggal dalam keadaan melahirkan, dianggap sebagai mati syahid. Rasulullah SAW bersabda, Mati Syahid itu ada tujuh, selain mati terbunuh dalam perang fii sabilillah, dan salah satunya adalah wanita yang mati karena hamil atau melahirkan.

(Visited 7,537 times, 8 visits today)