Stephanie Kurlow, Gadis 14 Tahun Yang Sedang Berusaha Jadi Balerina Berhijab Pertama Di Dunia

138 views Leave a comment
Stephanie Kurlow, Gadis 14 Tahun Yang Sedang Berusaha Jadi Balerina Berhijab Pertama Di Dunia

Dailymoslem – Saat membayangkan sosok balerina, yang terlintas dalam benak kita adalah wanita cantik yang mengenakan pakaian serba ketat dengan rok tutu menutupi pinggang hingga atas lutut. Dengan kesannya menawan nan anggun, tak sedikit lho anak-anak yang menginginkan menjadi seorang balerina yang profesional.

Begitu pula dengan Stephanie Kurlow, gadis keturunan Rusia-Australia yang sejak kecil menyukai dunia balerina. Impiannya sempat terhenti saat keluarga gadis berusia 14 tahun ini memutuskan untuk memeluk agama Islam. Hal ini dikarenakan sampai saat ini tidak ada balerina yang mengenakan hijab, sehingga kecil kemungkinan ada perusahaan yang memperbolehkan balerinanya berhijab.

Pikiran mengenai balerina berhijab tersebut akhirnya luntur setelah dirinya terinspirasi oleh Noor Tagouri, seorang pembaca berita berhijab pertama di Amerika dan juga Michaela De Prince serta Misty Copeland, balerina Amerika-Afrika pertama. Seiring dengan kemunculan inspiratornya tersebut, impian Stepahnie untuk menjadi balerina berhijab pertama pun muncul.

Dilansir dari dailymail, Stephanie berhasil mengumpulkan dana 10 ribu dollar melalui LaunchGood. Pengumpulan dana ini tak lain bertujuan agar dirinya dapat terus berlatin balet agar menjadi balerina profesional seperti impiannya. Dengan menjadi balerina berhijab pertama, Stephanie berharap dapat menginspirasi banyak orang untuk lebih percaya pada dirinya sendiri sehingga dapat mencapai impiannya.

hijabis balerina

Aku ingin membuat dunia jadi lebih baik dengan menjadi balerina muslim pertama sehingga aku bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk lebih percaya diri dengan dirinya sendiri dan mewujudkan impiannya,” Tutur Stephanie.

Aku ingin semua orang bersatu tanpa membedakan keyakinan, ras, atau warna. Demi menciptakan keharmonisan dan dunia yang tak pilih kasih untuk generasi penerus. Kamu bisa membantuku mewujudkan impian ini.” lanjutnya.

Saat ini, Stephanie benar-benar menunjukkan kesungguhannya dengan berlatih balet dengan uang yang berhasil dikumpulkannya. Ia juga memiliki tujuan untuk membuat program sekolah yang dapat mewadahi seluruh minat anak muda dari berbagai kalangan. Dengan begitu, persatuan dunia akan sedikit lebih mudah untuk dicapai.

Baca juga:

8 Perilaku Suami Seperti Ini Sangat Dilarang Oleh Agama Islam

Masya Allah, Di Tiongkok Islam Jadi Agama Yang Paling Banyak Diikuti Anak Muda

Kenalkan Islam Lewat Kartun, Pameran Kartun Santri Di Gelar Kementrian Agama

(Visited 199 times, 1 visits today)