Ssst, Hati-Hati Saat Mengenakan Kalung Bertuliskan Allah

3507 views

Dailymoslem – Sekarang ini banyak sekali jenis perhiasan yang dapat digunakan oleh wanita. dimulai dari gelang, kalung, gelang kaki, gelang perut, anting dan lain sebagainya. warna, bentuk dan unkurannya pun sengaja dibuat bermacam-macam. Tujuannya tidak lain adalah untuk membuat wanita yang memakainya lebih terlihat menarik.

Salah satu bentuk yang mungkin pernah kita lihat adalah kalung dengan bentuk lafadz Allah. Seperti yang dahulu pernah santer diberitakan, bahwa dalam salah satu adegan video clip Katty Perry ada pria yang tersambar petir dan pria tersebut mengenakan kalung bertuliskan Allah. Mungkin kita sempat berpikir apakah boleh kita memakai kalaung bertuliskan lafadz Allah?

Dalam buku yang berjudul ‘Anda bertanya Islam Menjawab’ karya Prof Dr. Muhammad Mutawalli Asy-Sya’rawi, seorang wanita diperbolehkan mengenakan kalung bertuliskan Allah. Namun harus digaris bawahi jika memang sedang haid atau nifas sebaiknya dihindari. Begitupun jika akan memasuki kamar mandi maka kalung sebaiknya tidak dipakai.

Ini sama dengan ketika kita membawa hp dengan banyak tulisan Al-Quran didalamnya ke kamar mandi. Hal tersebut diperbolehkan namun sebaiknya tidak membuka tulisan Al-Quran saat berada didalam kamar mandi karena menyangkut penghargaan kepada Al-Quran sebagai mukjizat Nabi Muhammad. Meskipun hanya dalam bentuk gambar atau ulisan, nama Allat tetap berharga.

(Visited 1,668 times, 4 visits today)