Sosok Adang Joppy, Guru SMA 8 Korban Tragedi Mekkah yang Tinggalkan Kesan Mendalam Di Hati Siswa

137 views Leave a comment
Sosok Adang Joppy, Guru SMA 8 Korban Crane Mekkah yang Tinggalkan Kesan Mendalam Di Hati Siswa

Dailymoslem – Tak pernah terpikirkan oleh siswa-siswa SMA 8 bahwa guru mereka yang pergi meninggalkan mereka untuk menunaikan ibadah haji ternyata pergi untuk selamanya setelah menjadi korban tumbangnya crane di Masjidil Haram. Andang Joppy sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia setelah tragedi Mekkah tersebut.

Di sekolah, Adang Joppy yang mengajar mata pelajaran Ekonomi dikenal sebagai guru yang tegas namun humoris oleh para siswa. Kedekatannya dengan para siswa meninggalkan duka mendalam di hati para siswa setelah mendengar berita tersebut. Di rumah duka, para siswa yang datang melayat bahkan tak sanggup untuk menahan air mata.

Salah satu anak didik Adang Joppy di SMA 8 mengaku beliau adalah guru yang menaruh kepercayaan pada dirinya, padahal dirinya termasuk anak yang nakal di sekolahnya.

“Dia guru pertama yang memuji saya. Saya kan anak nakal, tetapi beliau pernah memuji saya dalam hal pelajaran. Beliau bilang saya bisa dan menaruh harapan kepada saya,” ujar Alif, anak didik Adang Joppy sambil meneteskan air mata sewaktu melayat ke rumah duka di Jalan Babakan Haji Tamim, dilansir dari republika.co.id.

Tak hanya meninggalkan kesan mendalam bagi para siswa, Adang Joppy juga dikenang para alumni SMA 8 yang pernah dididik olehnya. Banyak orang tak percaya bahwa Adang kini sudah tiada setelah niat sucinya untuk menunaikan ibadah haji.

Adang Joppy dikenal sebagai guru yang tegas namun humoris, sehingga dapat memberi suasana menyenangkan di kelas dan menciptakan kedekatan tersendiri dengan para siswa.

(Visited 159 times, 1 visits today)