Sopir Angkot Bandung Mogok Masal, Warga Kesulitan Beraktivitas

10207 views Leave a comment
Sopir Angkot Bandung Mogok Masal, Warga Kesulitan Beraktivitas

Dailymoslem – Puluhan orang berkerumun di pinggir jalan Setiabudhi, Bandung pada Kamis (09/03) pagi hari. Kerumunan ini diakibatkan oleh aksi mogok para supir angkot untuk menyampaikan aspirasinya menentang taksi online.

Sejumlah armada bis yang melalui jalan pun tampak kosong dan tak berhenti untuk mengangkut penumpang. Bahkan, salah satu bus sekolah gratis milik pemerintah kota Bandung pun dipaksa menurunkan penumpang oleh oknum sopir angkot Kalapa-Ledeng yang sejak pagi sudah berkumpul di depan gang Panorama.

Suasana lenggang tak ada angkutan umum di Setiabudhi Bandung
Suasana lenggang tak ada angkutan umum di Setiabudhi Bandung

Satu-satunya kedaraan umum yang dapat ditumpangi adalah ojek pangkalan. Sayangnya, keterbatasan armada tak mampu mengimbangi banyaknya permintaan.

Talitha (20), seorang Mahasiswa yang tengah Kuliah Lapangan di SMAN 9 mengaku tak bisa memesan layanan ojek online. Ia memprediksi bahwa para pengendara ojek online takut mengangkut penumpang karena demo ribuan sopir angkot Bandung yang akan digelar hari ini di depan Gedung Sate dan Gedung DPRD.

“Ga bisa pesen, mungkin pada takut narik” tuturnya.

Menghindari terhambatnya aktivitas lantaran mogok masal ini, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil telah memerintahkan seluruh camat dan lurah Bandung untuk membiarkan mobil dinasnya digunakan warga sebagai angkutan umum sementara. Setidaknya akan ada 181 kendaraan dinas yang akan dioperasikan di 30 kecamatan dan 151 kelurahan.Meski demikian, masih banyak warga yang tak mendapatkan bantuan sehingga memilih untuk kembali ke rumah.

Aksi mogok masal para sopir angkutan umum juga terjadi di Malang pada Rabu, (08/03) kemarin. Bahkan di Kota Tangerang, aksi ini sudah berjalan dua hari.

(Visited 1 times, 1 visits today)