Solusi Transportasi Dalam Tas Karya Pria Jepang

109 views Leave a comment
Solusi Transportasi Dalam Tas Karya Pria Jepang

Dailymoslem – Sekuter self-balancing dinilai dapat menjadi salah atu solusi untuk transportasi manusia. Ukurannya yang bisa kecil dapat menyelesaikan masalah kemacetan di kota-kota besar. Tentu dengan dibantu oleh kebijakan pemerintah.

Saat ini sekuter self-balancing masih terbatas sageway dan hoverboard yang memiliki ukuran yang lebih kecil. Namun demikian kedua sekuter self-balancing tersebut masih dinggap kurang praktis. Olehkarena itu pria salh Jepang bernama Kuniko Saito bersama timnya di Cocoa Motors menciptakan sekuter self-balancing yang dapat dimasukan kedalam tas.

Memiliki julukan WalkCar, sekuter ini seukuran dengan sebuah laptop namun dapat mengangkut beban hingga 120 Kg. Bodi yang ringan terbuat dari alumunium dan dapat menempuh kecepatan maksimuh 10 km per jam. WalkCar ini pun dapat kuat berjalan hingga 12 Km setelah 3 jam pengisian baterai.

Cara pengoprasiannya sangat mudah. WalkCar akan langsung berjalan ketika ada pengguna yang naik keatasnya dan berhenti jika pengguna tersbut melangkahkan satu kaki keluar. Untuk merubah arah pun sama halnya dengan segaway dan hoverboard yaitu tinggal mencondongkan tubuh saja.

Jika ingin memilikinya kamu harus menyapkan 100 ribu yen atau sekitar Rp 11 Juta dan dapat memesannya di website icrowd-funding Kickstarter.

(Visited 128 times, 2 visits today)