Sifat-Sifat Istri Seperti Ini Yang Insya Allah Datangkan Rezeki Dalam Keluarga

1500 views Leave a comment
Sifat-Sifat Istri Seperti Ini Yang Insya Allah Datangkan Rezeki Dalam Keluarga

Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan Jika mereka miskin Allah akan membuat mereka kaya dengan karunia-Nya. Allah Maha luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui.” (Q.S An-Nur:32)

Dailymoslem – Ayat diatas, sudah sangat jelas menyebutkan bahwa Allah akan melimpahkan karunia kepada mereka yang menikah. Allah sendiri yang akan mencurahkan rezeki pada istri dan anak yang ditanggung para suami.

Kunci untuk memiliki rumah tangga yang penuh rezeki yang berkah adalah membahagiakan istri dan seorang istri yang memiliki sifat-sifat seperti dibawah ini. Bukan hanya diliputi oleh rezeki yang barokah tetapi kebahagiaan yang akan selalu melekat didalam jiwa. Sifat-sifat seorang istri yang bagaimana saja yang dapat mendatangkan rezeki untuk suami dan keluarganya?

Memiliki ketaatan kepada Allah dan juga Rasul-Nya

Jika seorang wanita sudah ‘masa bodo’ dengan Allah dan Rasul-Nya bagaimana ia mau taat kepada suami? Oleh karena itu, wanita yang memiliki ketaatan kepada Tuhannya sudah pasti dapat membawa rumah tangga pada ketentraman dan kenyamanan.

Dengan suasana rumah begitu nyaman dan tentram, para suami yang menjadi tulang punggung keluarga akan semakin semangat memenuhi kebutuhan. Suami pun menjalankan tugasnya dengan ridha, sehingga apapun yang dihasilkannya akan menjadi keberkahan untuk keluarga.

Menghargai dan taat kepada suaminya

Bentuk ketaatan seorang wanita kepada Allah dan juga Rasul-Nya dapat terwujud dengan caranya menghargai dan patuh terhadap suaminya. Selama perintah suami sesuai dengan ajaran agama, maka seorang istri haruslah patuh terhadapnya. Rasulullah bersabda,

Jika aku boleh menyuruh seseorang untuk sujud kepada orang lain niscaya aku akan menyuruh seorang istri untuk sujud kepada suaminya.” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Melayani suaminya dengan baik dan berhias hanya untuknya

“Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita salehah” (H.R. Muslim)

Istri yang berusaha melayani suaminya dengan baik secara penuh akan membuat suami menjadi lebih sayang. Dengan begitu, ia akan terpacu mewujudkan kasih sayangnya dengan bekerja lebih giat atau berusaha lebih bertanggung jawab lagi pada keluarga yang dipimpinnya.

Ridha dan ikhlas atas pemberian suami

Menerima setiap pemberian suami dengan ikhlas dan ridha berarti bersyukur kepada Allah yang telah meberikan rezeki tersebut. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat-Ku), jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (Q.S Ibrahim:7)

Sesuai dengan potongan ayat diatas, dengan bersyukur Allah akan menambahkan nikmat yang diberikan-Nya.

 

 

(Visited 6,382 times, 1 visits today)