Shafira Pakai Songket Silungkang Dalam Perhelatan Couture Fashion Week New York

115 views Leave a comment
shafira couture

Dailymoslem – Terus meningkatkan eksistensinya, Shafira brand busana muslim pertama di Indonesia akan ikut gelaran Couture Fashion Week (CFW) pekan depan. Brand yang sudah berdiri sejak 26 tahun akan memamerkan 15 koleksi ekslusifnya disana.

Mengambil sentuhan tradisional songket Silungkang, koleksi Shafira benar-benar terlihat mewah dan mengagumkan. Songket yang berasal dari kota Sawahlunto, Sumatera Barat tersebut dirancang menjadi busana modern nan elegan berupa dress, tunik, celana, palazzo, short jacket, hingga long jacket.

Meskipun siluet busana didesain feminim namun aura yang dipancarkan tampak misterus dengan kombinasi warna hitam dan silver. Selain itu, ada detail lain berupa Kristal Swarovski di beberapa bagian busananya.

Setyawan,  pimpinan tim desainer dari Shafira menuturkan pemilihan warna hitam mengikuti selera warga Amerika. Ini dilakukan agar karyanya dapat diterima di negara Adidaya tersebut.

Ketika memutuskan memakai warna hitam itu agak sulit. Aslinya itu songket itu warnanya marun, oranye, pas aku cari warna hitam, cukup sulit. Warna hitam ini sangat couture dan cocok untuk acara evening.” Jelas Setyawan.

Koleksi yang ditampilkan bertemakan ’When West Meets West’ dengan warna monokrom hitam-silver pada setiap busananya. Demikian juga dengan kerudung yang dibuat persegi dan diaplikasikan secara sederhana sehingga tidak terkesan heboh.

Saat disinggung berapa harga dari koleksi tersebut, Setyawan mengatakan bahwa koleksi ditaksir seharga Rp 40 Juta. Selain itu untuk memiliki busanan tersebut setidaknya harus menunggu 3 bulan dengan sistem made by order.

Harganya sekitar Rp 30 sampai Rp 40 Juta, yang mau pesan juga sistemnya made by order dan perlu nunggu tiga bulan karena songketnya itu ya.” Ujarnya sambil menutup perbincangan

(Visited 108 times, 1 visits today)