Setelah Menyabut Rekor Muri, Bandung Mencatat Rekor Dunia Dengan Pemain Angklung Terbanyak Di Dunia

757 views

Dailymoslem – Antusias masyarakat Bandung menghadapi napak tilas para peserta KAA-ke 60 yang akan dilaksanakan pada hari Jumat (24/4) besok sangat besar. Hari ini ribuan siswa dan masyarakat pada umumnya memenuhi Stadion Siliwangi untuk mengikuti acara Angklung For The World.

Angklung For The World tersebut diselenggarakan untuk menyambut kedatangan para peserta KAA sekaligus membuat rekor dunia dengan pemain angklung terbanyak sedunia. Panitia acara tadinya hanya menargetkan sebanyak 20.000 peserta saja, namun ternyata warga yang datang melebihi target yang telah ditentukan. Kurang lebih sebanyak 23.000 peserta tercatat pada gelaran acara tersebut.

Daeng Ujdo selaku konduktor permainan aklung tersebut telah memberikan pelatihan singkat kepada para peserta. Seperti yang telah kita ketahui bahwa setiap orang pasti bisa memainkan angklung, mau itu orang dewasa maupun anak-anak. Memainkan angklung sangatlah mudah, asal mengetahui nada apa yang kita pegang kita bisa langsung menggerakan angklung sesuai dengan giliran nada.

Pada acara Angklung For The World ini, para peserta bukan hanya dibimbing oleh seorang konduktor namun bisa juga melihat layar yang telah disediakan untuk melihat urutan nada yang dimainkan. Daeng Udjo mengajarkan empat buah lagu diantaranta ‘Dari Sabang Sampai Merauke’. ‘Halo-Halo Bandung’, ‘You Rise Me Up’ dan ‘We Are The World’. Rencananya lagu terakhirlah yang akan dinilai panitia rekor dunia.

Acara ini sangat bagus dan kita sangat menyambut baik acara ini, apalagi terbesar. Jika dulu berjuang menyiarakan kemerdekaan, kini menyuarakan kemajuan.” Jelas Ahmad Heryawan selaku Gubernur Jawa Barat seperti yang dilansir pada fokusjabar.

(Visited 267 times, 1 visits today)