Setelah Gojek dan Ojek Syar’i, Kini Hadir Ladyjek

203 views Leave a comment
Setelah Gojek dan Ojek Syar'i, Kini Hadir Ladyjek

Dailymoslem – Setelah Gojek, Grab Bike hingga Ojek Syar’i, dunia per-ojek-an yang merambah dunia online kini memiliki pendatang baru, yaitu Ladyjek yang pada pengemudinya adalah perempuan, dilansir dari otomania.com.

Mulai dari mahsiswi, mantan karyawan hingg ibu rumah tangga mulai melirik pekerjaan sebagai pengemudi Ladyjek untuk menambah pemasukan.

Salah satunya adalah Maya (27), seorang perempuan yang telah menganggur selama 2 bulan dan akhirnya mendapat pekerjaan sebagai salah seorang pengemudi Ladyjek. Maya yang seorang ibu rumah tangga juga mendapat dukungan dari suami untuk menjalani pekerjaan barunya tersebut.

Selain Maya, ada juga Susan (32) yang juga seorang ibu rumah tangga dan kini tengah menjalani pekerjaan sebagai pengemudi Ladyjek. Susan merasa cocok dengan kebijakan manajemen Ladyjek yang membatasi para pengemudinya untuk mengantar penumpang  dan menerima pesanan hingga maksimal pukul 19.00 WIB saja, sehingga dirinya bisa tetap fokus pada dua orang anaknya.

Selain untuk mencari tambahan uang, Susan juga mengaku optimis dengan keanggotaan dan komunitas dari Ladyjek ini. “Seru sekali jadi Ladyjek ini, karena banyak ibu-ibu enggak sepi, ramai. Nanti bisa buat arisan,” kata Susan.

Hingga saat ini, sekitar 800 wanita sedang menjalani proses pelatihan menjadi pengendara Ladyjek yang profesional. Mereka juga mengaku tidka takut bersaing dengan para pengemudi ojek laki-laki.

(Visited 192 times, 1 visits today)