Serunya Olahraga Bareng Komunitas Freeletics

1268 views

Dailymoslem – Memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah impian semua orang, itulah yang membuat banyak orang berlomba-lomba melakukan berbagai latihan dan gaya hidup sehat untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Salah satu jenis latihan yang sedang diminati kalangan anak muda saat ini adalah latihan freeletics yang konon bisa menurunkan berat badan dan membentuk otot dengan sempurna hanya dalam 100 hari saja. Dalam kurun waktu setahun, olahraga satu ini sudah menjadi salah satu komunitas olahraga dengan pengikut yang cukup banyak.

Dipopulerkan Penyanyi Andien

Penyanyi Andien Aisyah adalah salah satu yang memperkenalkan freeletics di Indonesia sekaligus mendirikan komunitas freeletics Jakarta bersama tiga teman lainnya, yaotu Opaz, Kris dan Ippe yang kini telah resmi menjadi suaminya. Andien dan ketiga temannya mulai mendirikan komunitas freeletics Jakarta sejak Februari 2014 lalu.

Kunci dari olaharaga ini adalah kecepatan dan intensitas. Gerakan-gerakannya seperti push-up, sit-up, burpees, squats dan yang lainnya, yang dikerjakan dengan hitungan waktu. Misalnya, berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan squats sebanyak 20 kali.  Memang cukup melelahkan, tapi hasilnya pasti akan sesuai dengan harapan.

(Baca juga: Freeletics, Tren Baru Menurunkan Berat Badan dalam 100 Hari)

Kommunitas Freeletics

Latihan freeletics memang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Tapi, kalau kamu ingin melakukan latihan freeletics bersama penggiat freeletics lainnya, komunitas freeletics Jakarta biasanya mengadakan Sweat Camp untuk latihan bersama di Taman Kerinci, Jakarta Selatan, setiap hari Sabtu pukul 08.00 malam. Bukan hanya di Jakarta, komunitas freeletics juga mulai menjamur di kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Selain itu, kamu bisa juga latihan freeletics dengan menggunakan aplikasi smartphone yang akan bertindak sebagai coach. Kamu juga bisa memposting perkembangan latihan freeletics kamu di kolom community dan melihat perkembangan pegiat freeletics. Inilah serunya melakukan latihan secara berkelompok, kamu jadi bisa tersemangati oleh anggota lain untuk tidak berhenti latihan dan terus meningkatkan kemampuan.

Apalagi, freeletics ini punya jargon yang ampuh untuk bikin kamu tidak mau stop latihan, yaitu: Giving up is not an option!

(Visited 481 times, 1 visits today)