Seru, Bogor Bangun Taman Selfie dan Pusat Jajanan Halal

152 views Leave a comment
Seru, Bogor Bangun Taman Selfie dan Pusat Jajanan Halal

Dailymoslem – Menargetkan diri untuk dikenal sebagai kota sejuta taman, Bogor akan membangun dua taman tematik di tahun 2016 ini, yaitu Taman Selfie dan Taman Kuliner yang berlokasi di Lapangan Sempur.

“Tahun ini akan ada dua taman tematik di tengah kota yakni Taman Kuliner dan Taman Selfie di Lapangan Sempur,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, di Bogor, Minggu (11/1/2016) dilansir dari SuaraNews.

Perencanaan pembangunan Taman Kuliner ini sendiri sudah dibahas sejak tahun lalu dengan Bank Syariah Mandiri yang akan mendanai pembangunan pusat kuliner halal di taman tersebut.

“Pembangunan Taman Kuliner ini melalui dana CSR oleh Bank Syariah Mandiri. Jajanan yang ada di Taman Kuliner Sempur akan lebih beragam dengan dijadikannya pusat jajanan halal,” katanya.

Taman Kuliner tersebut rencananya akan dibangun di Lapangan Sempur di samping Skatepark atau Taman Skateboard. Lokasi inni dinilai strategis karena biasa dipadati warga, terutama pada saat Car Free Day. Selain itu, lokasi ini juga berada di pinggir Sungai Ciliwung, sehingga menawarkan pemandangan elok di sekitar sungai dan jembatan bersejarah peninggalan Belanda.

Rencananya, akan disediakan 22 kios pedagang yang menyajikan makanan berkualitas dengan harga terjangkau, serta terjamin kebersihan dan kehalalannya.

Tak jauh dari pusat jajanan halal tersebut, Bima juga akan membangun pojok selfie yang memberikan ruang bagi masyarakat Kota Bogor untuk menyalurkan kegemaran berfoto selfie dengan latar belakang tulisan Bogor. Mengingat saat ini banyak anak muda yang menyalurkan kegemaran selfie tersebut di tempat yang salah sehingga menyebabkan kerusakan sarana publik hingga kerusakan lingkungan.

“Kita juga akan memperbaiki lintasan lari di Lapangan Sempur, sehingga kondisinya lebih tertata dan representatif bagi warga berolahraga,” katanya.

Bima mengatakan, Bogor memiliki anggaran sebesar Rp. 4 miliar di tahun 2016 ini untuk membangun taman. Meski jumlahnya turun dari tahun sebelumnya senilai Rp. 10 miliar, namun di tahun ini anggaran untuk perawatan naman justru naik, sehingga pemerintah bisa lebih fokus pada perawatan taman.

“Anggaran perawatan justru naik dari Rp1,3 miliar tahun lalu menjadi Rp3 miliar,” katanya.

(Visited 153 times, 1 visits today)