Sering Simpan Ponsel Dibawah Bantal Saat Tidur? Siap-Siap Alami Penyakit Ini

96 views Leave a comment
Sering Simpan Ponsel Dibawah Bantal Saat Tidur? Siap-Siap Alami Penyakit Ini

Dailymoslem – Ponsel sudah menjadi salah satu benda penting untuk kehidupan manusia. Kemanapun manusia pergi, pasti membawa ponsel. Sehingga tak berlebihan jika ponsel dikatakan sebagai belahan hati manusia saat ini.

Kita juga sering kali masih mengoprasikan ponsel ketika beranjak tidur. Entah itu untuk urusan pekerjaan atau hanya mengecek time-line mantan. Hingga akhirnya kita tertidur dengan ponsel tergeletak dekat dengan tubuh kita.

Tahu kah kamu, jika ada akibat berbahaya yang ditimbulkan dari tidur dekat dengan ponsel? Lebih jelasnya kita simak beberapa poin mengenai bahaya yang tidur dekat ponsel.

Tidur menjadi tidak nyenyak

Disadari atau tidak, menyimpan ponsel terlalu dekat dengan tubuh sehingga mudah dijangkau membuat tidur seseorang tidak nyenyak. Apalagi jika sebelumnya kita asik berbalas pesan dengan pacar, gebetan atau mungkin mantan. Ada rasa penasaran sehingga membuat kita terus menerus mengecek ponsel.

Menyebabkan sakit kepala

Gelombang RF yang dipancarkan oleh ponsel membuat sebagian orang yang sensitive merasakan efek yang mengganggu. Terkadang, gelombang tersebut membuat seseorang merasakan sakit kepala, pusing, mual hingga muntah.

Menyebabkan tumor dan kanker

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa radiasi ponsel dapat memicu terbentuknya neoplasma dari regenerasi sel yang tidak wajar. Kebanyakan orang menyimpan ponsel saat tidur dekat kepala sehingga bisa jadi radiasi tersebut mempengaruhi perkembangan sel tidak wajar di daerah kepala termasuk otak. Meskipun tergolong kasusus yang jarang dan dipicu oleh faktor lain juga, namun sebaiknya hal ini dihindari sedini mungkin.

 

Baca Juga:

Hati-Hati, Ini Bahaya Membiarkan Bayi Tidur Di Car Seat

Kenali Narkolepsi, Penyebab Tidur Tiba-Tiba

Awas Dikencingi Setan Saat Tidur!

(Visited 250 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS