Sering Lupa? Mungkin Tidur Siang Setiap Hari Bisa Mengatasinya

718 views

Dailymoslem – Sekolah dasar I Goaxin  yang terdapat di China memiliki kegiatab unik yang telah dilakukan sejak lama. Kegitan tersebut dinamakan Wu Jiao yaitu tidur siang selama 30 menit setelah jam makan siang berakhir. Hal tersebut bertujuan untuk mengistirahatkan otak para murid sementara setelah mereka belajar. Kegiatan seperti itu terbilang cukup aneh, karena di Indonesia sendiri murid dilarang tertidur dikelas.

Menurut penelitian yang dilakukan para ilmuan dari Saarland University, Jerman tidur siang selama 45 menit dapat meningkatkan memori seseorang hingga lima kali lipat. Dengan tidur siang tersebut informasi yang telah dipelajari bisa diingat secara sempurna dan membantu para siswa untuk melakukan ujian.

Penelitian tersebut menggunakan 90 partisipan yang mempelajari dan mengingat 90 kata tunggal dan 120 kata yang tidak saling berkaitan satu sama lain seperti “susu taxi”. Seperti dikutip dari dailymail professor Axel Mecklinger mengatakan bahwa tidur siang selama 45 menit hinggal satu jam dapat meningkatakan ingatan seseorang.

(Visited 297 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]