Sepi Pengunjung Lebih Menakutkan Daripada Bom, Kata Pedangang ITC Depok

886 views

Dailymoslem – Senin (23/02) kemarin ITC Depok dihebohkan dengan suara ledakan yang berasal dari dalam toilet sekitar pukul 17.30 sore. Pihak ITC langsung berkordinasi dengan kepolisian untuk mengidentifikasi kejadian dan mengamankan pengunjung serta arus lalu lintas di sekitarnya. Selain gegana, tim inafis dan unit K-9 (anjing pelacak) juga langsung mendatangi lokasi untuk membantu penyelidikan.

Pasca ledakan , pedagang tidak khawatir untuk melakukan aktivitas seperti biasa, bahkan tidak takut sama sekali. Mereka menganggap tidak ada kejadian apa-apa karena memang ledakan tersebut tidak merusak apapun. Para pedagang lebih takut apabila pengunjung makin sepi dari sebelumnya. Hal tersebut dapat mengakibatkan pendapatannya semakin berkurang. Para pedagang khawatir jika pengunjung enggan berbelanja di ITC Depok, karena trauma akan kejadian ledakan ringan  kemarin

Sebelum ledakan seorang petugas kebersihan menemukan bungkusan berwana coklat di area toilet sekitar pukul 16.00. Ia mengira bungkusan tersebut adalah milik pengunjung yang tertinggal, namun ternyata benda tersebut mengeluarkan ledakan ringan, sebanyak satu kali. Setelah diselidiki ternyata kardus itu berisi tiga botol aki, kaleng cat, dua kabel berwarna merah dan hitam serta baterai yang sudah hancur.

Meskipun pengunjung berhamburan saat kejadian, menurut laporan tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Selain itu, tidak ada kerusakan yang berarti akibat dari kejadian teresebut. Hanya saja suara ledakan memang cukup kencang sehingga membuat panik pengujung yang datang.

Menurut informasi, meskipun garis polisi masih terpasang di lokasi kejadian namun toko di sekitarnya hari ini masih tetap saja buka dan melakukan aktivitas seperti biasa. Pengunjung juga nampak biasa saja berlalu-lalang disekitar lokasi kejadian.

(Visited 272 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS