Seorang Bapak Pengunsi Suriah Harus Jual Beberapa Pulpen Untuk Beri Makan Anak

559 views Leave a comment
Seorang Bapak Pengunsi Suriah Harus Jual Beberapa Pulpen Untuk Beri Makan Anak

DailymoslemKasih orang tua kepada anak memang tidak terbatas. Untuk memenuhi kebutuhan anaknya, para orang tua tersebut rela bekerja seharian dan tak kela kata menyerah. Salah satu yang menggetarkan para netizen akhir-akhir ini adalah seorang bapak yang rela menjual beberapa pulpen untuk memberi makan anak yang ia gendong.

Banyak orang yang mengabaikannya namun bapak tersebut terus berusaha mencari orang untuk membeli pulpennya tersebut. sambil mengendong putrinya yang tertidur, ia berjalan tanpa lelah.

Beberapa waktu kemudian, janji Allah terbukti. Setelah kerja keras yang nampaknya tak membuahkan hasil, ternyata pertolongan Allah datang dari arah yang tak diduga-duga. Seorang aktivis bernama Gissur Simonarson mendokumentasikan perjuangan bapak tersebut dalam bentuk foto.

(Baca Juga: Subhanallah, Doa Dari Seorang Ibu Dapat Menembus Langit Bahkan Mengguncangkan Arsy Allah)

(Baca Juga: 9 Cara Mendidik Anak Agar Bisa Menjadi Seorang Hafidz Qur’an)

Gisur mengunggahnya ke akun twitter pribadinya dengan tagar #BuyPens dengan tujuan membantu bapak tersebut. Tak disangka setelah 30 menit foto tersebut diunggah, seseorang mengontak Gissur dan memberitahu bahwa ia sering melihat bapak tersebut di sekitar rumahnya.

Identitas sang bapak pun akhirnya diketahui. Ia bernama Abdul dan memiliki dua anak. Abdul ternyata berasal dari kamp pengungsian Yarmuk di Damaskus, Suriah. Dia terpaksa pergi ke Beirut untuk menyambung hidup dan agar putri yang disayanginya bisa tetap makan.

Gissur pun akhirnya membuat laman sumbangan di dunia maya untuk membantu Abdul agar dapat melanjutkan dan memulai hidupnya yang baru. Luar biasa, hanya dalam waktu 30 menit saja, bantuan yang dapat dikumpulkan mencapai $5000 atau mencapai Rp 70 Juta. Guissur meyakini bahwa angka tersebut bukanlah puncak melainkan awal.

Ternyata setelah tiga jam beralalu, dana sumbangan untuk Abdul sudah mencapai $17.000 setara dengan Rp 238 Juta. Sampai saat ini laman sumbangan belum ditutup dan dipastkan akan terus bertambah.

 

(Sumber: mirror.co.uk)
(Visited 563 times, 1 visits today)