Seorang Anak Penderita Autisme Asal Gaza Hafal Al-Qur’an

1210 views

Dailymoslem – Setiap orang dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Saat seseorang memiliki kekurangan dibanding manusia lain, Allah ternyata melebihkannya dengan sesuatu yang juga tidak dimiliki manusia lain. Seperti bocah 10 tahun penderita autisme yang mampu mempelajari dan menghapal seluruh isi Al-Qur’an.

Meski Gaza masih harus terus berjibaku dengan persoalan perang, namun kita masih bisa mendengar kabar baik dari tempat ini. Seperti dilansir onislam.net, Abu Musa yang baru berusia 10 tahun berhasil menghafalkan Al-Qur’an dengan cara mendengarkan ayat-ayat Al-Qur’an secara rutin setiap harinya. Musa dapat menghapal seluruh isi Al-Qur’an dalam waktu satu tahun saja.

Kabar ini diumumkan pertama kali oleh Nedve Abdulal, seorang spesialis pendidikan anak dari sekolah untuk anak berkebutuhan khusus di Gaza. Selain mempelajari dan menghafal Al-Qur’an, Abu Musa juga dapat belajar membaca dan menulis dengan baik. Ia menjadi penyemangat untuk anak penderita autisme lain untuk menyamakan diri dengan teman-teman lain yang normal.

Abu Musa juga dapat berkomunikasi dan bermain dengan teman-teman lain dengan normal dalam kehidupan sehari-harinya.

Autisme adalah penyakit yang menyerang otak sehingga otak tidak dapat berfungsi sebagaimana biasanya. Anak yang menderita autis umumnya memiliki kesulitan untuk mempelajari hal-hal sederhana seperti menulis dan membaca.

Semoga Musa bisa menjadi inspirasi dan penyemangat bagi teman-teman lain yang mungkin menderita penyakit yang sama, atau bagi para orangtua yang memiliki anak dengan penyakit autisme agar melawan penyakit tersebut dengan terus membiasakan hal-hal baik pada anak.

(Visited 316 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]