Sensasi Merayakan Hari Kemerdekaan Di Puncak Gunung

645 views
Sensasi Merayakah Hari 17 Agustus Di Puncak Gunung

Dailymoslem – Merayakan hari kemerderdekaan di puncak gunung menjadi trend tersendiri di kalangan anak muda, terutama mereka yang memang pecinta alam dan suka dengan kegiatan satu ini. Terlebih lagi semenjak ramainya film 5 cm yang menggambarkan suasana haru melakukan upacara 17 Agustus di puncak Mahameru, semakin banyak muda-mudi yang juga ingin merasakan pengalaman ini.

Dalam film tersebut digambarkan betapa susahnya para pendaki untuk mencapai puncak Mahameru dengan segala rintangannya, hingga akhirnya mereka bisa mengibarkan bendera merah putih di puncak Mahameru sambil menikmati alam Indonesia yang belum pernah mereka saksikan sebelumnya.

Apa kamu salah satu yang juga tertarik untuk merayakan hari kemerdekaan 17 Agustus nanti di puncak gunung?

Well, sah-sah saja mendaki gunung untuk merayakan kemerdekaan, tapi kamu juga harus menempatkan keselamatan kamu sebagai prioritas. Beberapa contoh anak muda yang harus meregang nyawa saat mendaki gunung seperti Eri Setiawan dan Diana Agustina beberapa waktu belakangan sudah cukup menjadi contoh untuk lebih berhati-hati saat naik gunung.

Nah, beberapa hal inilah yang harus kamu perhatikan sebelum kamu memutuskan untuk merayakan hari kemerdekaan di puncak gunung. Yuk, kita simak.

Pilih Pendakian yang Sesuai dengan Kemampuan Kamu

Pertama, kenali dirimu sendiri dan tentunya kemampuan kamu. Jika kamu masih pemula apalagi belum pernah naik gunung, pilih gunung-gunung yang jalur pendakiannya tidak terlalu berat. Sekarang ini juga banyak paket travel yang menawarkan wisata pendakian agar kamu merasa lebih aman.

Sensasi Merayakah Hari 17 Agustus Di Puncak Gunung

Foto copyright: www.bluetripper.com

Latihan Fisik

Meski kamu sudah memilih jalur pendakian yang mudah, naik gunung tetaplah naik gunung. Kamu harus punya otot kaki yang cukup kuat untuk dibawa menyusuri jalanan menanjak yang berkilo-kilometer jauhnya. Siapkan latihan fisik seperti jogging dan olahraga rutin setidaknya seminggu sebelum pendakian.

Sensasi Merayakah Hari 17 Agustus Di Puncak Gunung

Foto copyright: farahqoon.blogspot.com

Perhatikan Barang Bawaan, Jangan Sampai Ada yang Ketinggalan

Perhatikan betul apa saja yang harus kamu bawa. Mulai dari baju ganti, peralatan P3K, sampai peralatan camping seperti tenda, sleeping bag, jas hujan dan peralatan lainnya.

Sensasi Merayakah Hari 17 Agustus Di Puncak Gunung

Foto copyright: gilasport.com

Jangan Sampai Terpisah Dari Kelompok

Tentunya kamu tidak naik gunung sendirian, dong? Pastikan kamu tetap bersama rombongan sepanjang perjalanan. Mintalah ijin pada ketua rombongan saat kamu benar-benar harus istirahat, agar rombongan bisa tetap menemani kamu beristirahat.

Sensasi Merayakah Hari 17 Agustus Di Puncak Gunung

Foto copyright: djarumsuper.com

Jangan Lupa Bawa Bendera Merah Putih

Tujuan utama dari pendakian kali ini tentunya adalah mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung, sambil menghayatinya dan mensyukuri keindahan alam tempat kita berpijak saat ini. Jadi, jangan sampai momen jadi rusak hanya karena kamu lupa bawa benda penting satu ini.

Sensasi Merayakah Hari 17 Agustus Di Puncak Gunung

Foto copyright: candrazr.wordpress.com

Selamat hari kemerdekaan!

Sumber gambar featured image: fiiynda.wordpress.com

(Visited 291 times, 1 visits today)