Sembilan Siswa SMAN 6 Bandung Diapresiasi Ridwan Kamil Atas Aksi Heroik Lawan Teroris

4757 views Leave a comment

Dailymoslem – Berteriak atau berlari, mungkin dua hal itu yang akan dilakukan kebanyakan orang berhadapan langsung dengan teroris pembawa bom dan mengacungkan sejanta. Namun tidak bagi para siswa SMAN 6 Bandung yang dipanggil ke depan oleh Ridwan Kamil, Selasa (28/02) pagi tadi.

Kesembilan siswa ini diberikan penghargaan atas aksi heroiknya melawan teroris yang meledakkan bom panci dikawasan taman Pandawa. Seperti yang banyak diberitakan, saat kejadian kesembilan siswa yang tengah mengikuti pelajaran olaharaga di tempat ledakkan ini memburu pelaku hingga masuk ke kantor kelurahan Arjuna.

Lupy Muhamadtollah, salah satu siswa mengatakan jika pelaku mengacungkan senjata tajam dan berlari ke arah kantor keluarahan. Ia menuturkan sempat menjaga jarak namun tetap mengikuti pelaku. Bahkan mereka pun mengajak duel pelaku teroris dan menggeretaknya untuk menjatuhkan senjata.

Atas aksi heroik para siswa SMAN 6 Bandung ini, Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung memberikan apresiasi dengan mengirimkan rangkaian bunga.

“Anak-ana SMAN 6 Bandung yang teladan. 9 anak muda ini saat pelajaran olahraga dengan berani mengejar penjahat/teroris, membantu evakuasi staf kelurahan sehingga selamat, mengisolir pelaku sampai polisi datang” tulis Ridwan Kamil dalam unggahan instagramnya.

“Semoga jadi contoh bagi generasi muda Indonesia lainnya” lanjutnya.

 

(Visited 1 times, 1 visits today)