Selamatkan Diri Dari Neraka Dengan Patuhi Nasehat Rasulullah Ini

171 views Leave a comment
Selamatkan Diri Dari Neraka Dengan Patuhi Nasehat Rasulullah Ini

Dailymoslem – Islam sebagai agama yang penuh dengan kebenaran, sangatlah mengangkat harkat seorang wanita. Berbeda dengan perlakuan terhadap wanita saat zaman jahiliyah, Islam memperlakukan wanita dengan penuh kasih sayang dan perhatian.

Namun sayang, seperti yang kita ketahui bahwa penghuni neraka paling banyak menurut Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam adalah dari golongan wanita. Rasulullah bersabda,

Dan aku melihat neraka. Aku belum pernah sama sekali melihat pemandangan seperti hari ini. Dan aku lihat ternyata mayoritas penghuninya adalah para wanita.”  (HR. Bukhari)

Dengan alasan tersebut, Rasulullah sebagai panutan seluruh umat Muslim di dunia memberikan tiga nasihat agar wanita dapat memasuki syurga dan berkumpul dengan orang-orang yang dicintainya disana.

Bertakwa kepada Allah (Shalat 5 waktu dan puasa di bulan Ramadhan)

Seorang wanita yang bertakwa kepada Allah, dirinya senantiasa mendahulukan Allah disetiap urusannya. Ia akan terus mengingat dan berusaha mencintai Allah sepanjang hayatnya. Menjauhi larangan-Nya dan juga menjalankan segala perintah-Nya. Dengan demikian ia akan terhindar dari melakukan dosa.

Taat kepada suami

Rasulullah mengatakan bahwa alasan mengapa wanita banyak menjadi penghuni neraka adalah kufur terhadap kebaikan suami. Kebanyakan wanita selalu menuntut hal yang lebih pada suami. Setelah dipenuhi kebutuhan hariannya, kemudian meminta perhiasan, kendaraan, dan seterusnya. Namun, saat suami melakukan sebuah kesalahan wanita mengatakan bahwa tidak ada satupun hal baik yang dilakukan suaminya tersebut.

Kenapa para wanita menjadi mayoritas penghuni neraka, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Disebabkan kekufuran mereka.” Ada yang bertanya kepada beliau, “Apakah para wanita itu kufur kepada Allah?” Beliau menjawab, “(Tidak, melainkan) mereka kufur kepada suami dan mengkufuri kebaikan (suami). Seandainya engkau berbuat baik kepada salah seorang istri kalian pada suatu waktu, kemudian suatu saat ia melihat darimu ada sesuatu (yang tidak berkenan di hatinya) niscaya ia akan berkata, ‘Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu’.” (HR. Bukhari)

Oleh karena itu, berusahalah untuk taat pada suami, karena suami merupakan seseorang yang ditunjuk untuk mendidik, menjaga serta menemani sisa hidup hingga akhirnya bertemu kembali di surganya Allah.

Menjaga kehormatannya

Sungguh mulia wanita yang dapat menjaga kehormatannya. Berusaha melindungi diri dari segala pengaruh syaitan yang terkutuk. Menjauhi segala macam zina dan selalu berikhtiar untuk mendekatkan diri pada Allah serta memperbaiki diri setiap hari.

Nah itulah nasihat Rasulullah untuk setiap muslimah. Siapapun yang dapat melakukannya akan diperbolehkan memasuki surga dari pintu manapun yang dikehendakinya. Subhanallah.

Rasulullah SAW bersabda, “Apabila seorang wanita (istri) itu telah melakukan shalat lima waktu, puasa bulan Ramadhan, menjaga harga dirinya dan mentaati perintah suaminya, maka ia diundang di akhirat supaya masuk surga berdasarkan pintunya mana yang ia suka (sesuai pilihannya),” (HR. Ahmad, Ibnu Hibban dan Thabrani).

Baca juga:

Tiga Hal yang Akan Membuat Seorang Wanita Menjadi Bahan Bakar Neraka

5 Negara Muslim yang Terkenal dengan Kecantikan Para Wanitanya

Hukum Shalat Berjamaa’ah Di Masjid Bagi Wanita

(Visited 182 times, 1 visits today)