Selamat Jalan Sniper Terbaik Dunia Asal Indonesia, Tatang Koswara

961 views

Dailymoslem – Indonesia baru saja kehilangan satu anggota militer yang merupakan salah satu sniper terbaik di dunia, Tatang Koswara yang meninggal di usianya yang ke  68, malam tadi usai menceritakan perjuangannya membela tanah air di acara Hitam Putih Trans TV.

Berita duka ini awalnya disampaikan oleh Dedy Corbuzier, host acara Hitam putih melalui twitternya @corbuzier yang berbunyi, “Beliau meninggal setelah menceritakan semua perjuangannya pada kita di Hitam Putih hari ini #hitamputihberduka.”

Awalnya, beliau pingsan dan dibawa ke rumah sakit Medistra. Namun, setelah di rumah sakit kondisinya tidak tertolong lagi.

Tatang Koswara merupakan anggota militer Indonesia yang menduduki peringkat ke-13 sniper terbaik di pasukan elit seluruh dunia. Tatang akan dimakamkan siang ini di Taman Pemakaman Umum terdekat dengan tempat tinggalnya. Awalnya Tatang akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan di Cikutra. Namun karena lokasi pemakaman yang penuh dan lokasi yang jauh dari lokasi tempat tinggalnya, akhirnya keluarga memutuskan untuk memakamkannya di TPU terdekat.

Tatang sendiri memang ingin dimakamkan berdekatan dengan keluarganya, terutama sang istri. Seperti dilansir pojoksatu.id, Tatang pernah menyampaikan pada salah seorang tetangganya yang bernama Multon (65) bahwa ia ingin dimakamkan di dekat keluarganya jika meninggal nanti. Menurut Multon, Tatang merupakan sosok yang mencintai keluarga.

Tatang Koswara yang memiliki pangkat Sersan telah memulai karirnya sebagai seorang sniper sejak 1975, beliau sempat menyelesaikan pendidikannya di Pasukan Khusus Angkatan Darat Amerika Serikat Green Berets sebelum dikirim untuk perang ke Timor Leste.

Tatang meninggalkan seorang istri bernama Tati Hayati beserta empat orang anak dan tujuh orang cucunya. Semoga beliau mendapat tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah.

(Visited 351 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS