Selamat Jalan Aylan, Allah Sayang Padamu

263 views Leave a comment
Selamat Jalan Aylan, Allah Sayang Padamu

Dailymoslem – Kabar mengenai Aylan Kurdi sontak menyita perhatian dunia. Bocah berumur tiga tahun itu, tertelungkup di atas pasir pantai Semenanjung Bodrum Turki dalam keadaan tidak bernyawa.

Diketahui Aylan adalah salah satu dari pengungsi Suriah yang akan mencari kehidupan baru di Eropa. Ditengah perjalanan ombak besar menghantam kapal. Sang Kapten yang tahu bahwa taka da yang bisa dilakukan lagi dengan kapalnya memilih terjun meninggalkan penumpang yang panik.

Sang Ayah, Abdullah Kurdi akhirnya mengambil alih kemudi mencoba peruntungan yang sayang tak berpihak padanya. “Aku mengambil alih kemudi. Namun ombak begitu dahsyat hingga membalikan kapal.” Dikutip dari Daily Mail.

Semua penumpang berteriak panik dalam gelap.  Keluarga Kurdi yang terdiri dari Abdullah Sang Ayah, Istri dan dua anaknya termasuk Aylan berusaha terus mengapung sambil berpegangan tangan. Nahas, kedua anak dan istrinya tak mampu bertahan lebih  lama dan akhirnya meninggal.

Kisah Aylan dan keluarganya yang mecoba lari dari Kobane ke Kanada pun akhirnya berakhir dengan tragis di pesisir Semenanjung Bodrum Turki. Hanya Sang Ayah, Abdullah yang selamat dari musibah.

Kini Jasad Aylan dengan Kakak dan Ibunya dimakamkan di Suriah, tempat pertama kali mereka dilahirkan dan pertamakali menemukan alasan untuk pergi melarikan diri. Selamat Jalan Aylan. Allah sayang padamu.

Foto Tragis Aylan Kurdi

Picture 1 of 8

 

(gambar via: google)

Baca Juga:

Lebih Dari 11.000 Penduduk Islandia Siap Tampung Pengungsi Suriah

Sejumlah Foto Yang Memperlihatkan Perlakuan Tidak Manusiawi Terhadap Pengungsi Suriah

Seorang Bapak Pengunsi Suriah Harus Jual Beberapa Pulpen Untuk Beri Makan Anak

(Visited 261 times, 1 visits today)