Selamat hari Ayah

123 views Leave a comment
Selamat hari Ayah

Dailymoslem – Selamat Hari Ayah, bagi seluruh ayah-ayah yang ada di Indonesia, dunia bahkan yang sudah tiada sekalipun. Ayah akan selalu ada dalam hati, meski kosa kata kita dalam satu hari masih bisa dihitung oleh sepuluh jari. Sekali lagi, selamat hari ayah!

Hari Ayah. Tidak ini bukan untuk menyaingi peringatan hari ibu yang sudah populer lebih dulu. Hari Ayah ini dicipta untuk memperingati peran Ayah dalam sebuah keluarga. Pelindung, tulang punggung, pendukung, dan sederet peran lain yang membuat anggota keluarga merasa beruntung. Beruntung memiliki Ayah hebat, the first super hero to their child.

Sekitar 75 negara di dunia, seperti Amerika, Kanada, Italia, Belanda, Singapura, Filipina dan Malaysia memperingati hari ayah pada minggu ketiga dibulan Juni. Bahkan, peringatan hari ayah ini sudah diterapkan sejak awal abad ke-12 yang lalu.

Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Laki-laki Internasional atau International Men’s Day  diperingati setiap 19 November. Indonesia sendiri, baru mengadakan hari ayah sejak 2006 lalu yang diprakarsai oleh sebuah komunitas lintas agama. Uniknya, ide ini tercetus bukan dari kaum ayah melainkan para ibu-ibu yang tergabung dalam Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

Dalam memperingati hari ayah ini, meski malu-malu yuk kita berterimakasih kepadanya atas segala kerja keras dan pengorbanannya selama ini. Cium tangannya, ucapkan terimakasih ayah.

Baca Juga:

Peran Ayah Dalam Mengasuh Ternyata Bisa Berdampak Baik Bagi Kepribadian Anak

Mengharukan, Gadis Kecil Ini Tak Sabar untuk Segera Memeluk Sang Ayah Setelah Bertugas

Ayah Ini Tidak Duduk Bersama Anaknya, Alasannya Akan Membuatmu Meneteskan Air Mata

Anak Ini Dianggap Nakal Oleh Ayahnya, Padahal..

Keren! Ayah dan Anak Buat Film Pendek Jurassic Park dari Lego

 

 

 

(Visited 434 times, 1 visits today)