Selain Membuat Gemuk, Makan Malam Juga Memengaruhi Kecantikan Kulit

113 views Leave a comment
Selain Membuat Gemuk, Makan Malam Juga Memengaruhi Kecantikan Kulit

Dailymoslem –┬áMakan malam biasanya jadi yang paling bertanggung jawab atas naiknya berat badan. Maka, makan malam biasanya dihindari mereka yang sedang dalam program menurunkan berat badan. Selain dapat menimbun lemak di badan, makan malam juga dapat memengaruhi kecantikan kulit.

Penelitian terbaru menemukan bahwa salah satu tips untuk melakukan perawatan kulit menyeluruh adalah menghindari makan malam. Hal ini dibeberkan ileh ahli dermatologi para selebriti dunia, Dr. Neetu Nirdosh sebagaimana dilansir dari Healthista.com yang menyebutkan bahwa di malam hari tubuh memproduksi hormon penuaan. Oleh karenanya, disarankan untuk tidak menyantap makan malam setelah jam 7.

“Tubuh perlu melepaskan hormon anti-penuaan untuk perbaikan di malam hari dan makan terlambat menyebabkan tubuh melepaskan insulin yang berpengaruh negatif pada kulit,” tutur Dr. Neetu.

Selain itu, kita juga biasanya cenderung memilih makanan dengan kadar gula dan lemak yang tinggi jika sudah larut, yang tentunya tidak baik untuk kesehatan tubuh dan kulit.

(Visited 99 times, 1 visits today)