Selain High Heels, Ternyata Flat Shoes Juga Picu Gangguan Kesehatan

107 views Leave a comment
Selain High Heels, Ternyata Flat Shoes Juga Picu Gangguan Kesehatan

Dailymoslem – Selama ini kita mengetahui jika menggunakan sepatu berhak tinggi menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh. Mulai dari kerusakan pada kulit kaki hingga masalah serius pada tulang.

Menghindari hal-hal mengerikan tersebut, banyak wanita yang lebih memilih menggunakan flat shoes yang lebih nyaman di kaki. Selain memudahkan pengguna dalam melakukan kegiatan sehari-harinya, flat shoes pun terlihat lebih santai dan tidak ribet.

Namun ternyata, flat shoes yang nyaman tersebut juga dapat mengganggu kesehatan tubuh. Dialnsir dari Genius Beauty, ahli ortopedi menyebutkan bahwa saat menggunakan flat shoes, otot-otot kaki, tulang belakang bagian bawah, serta sendi kaki menanggung beban 3 kali lebih banyak. Jika dibiarkan, hal ini akan menyebabkan kram, nyeri otot, sakit punggung serta masalah pada lutut. Bahkan lebih parah lagi flat shoes ini memicu keretakan tulang telapak kaki.

Masalah tersebut, terjadi jika flat shoes yang dikenakan benar-benar tidak memiliki alas yang empuk dan membiarkan kaki mengalami hentakan keras setiap kali berjalan. Oleh karena itu, para ahli menganjurkan untuk menambahkan bantalan kaki setinggi 2-3 cm pada flat shoes. Bantalan tersebut akan memberi kenyamanan pada lengkungan telapak kaki sehingga mengurangi tekanan di area tersebut.

(Visited 138 times, 1 visits today)