Selain Bikin Gendut, Makan Tengah Malam Juga Bikin Pikun

94 views Leave a comment
Selain Bikin Gendut, Makan Tengah Malam Juga Bikin Pikun

Dailymoslem РMakan mie tengah malam enaknya memang bikin nendang. Apalagi saat tugas tak kunjung selesai, semangkuk mie instan panas menjadi pelarian sesaat yang paling indah.

Meskipun nikmat, tapi ternyata jika dilakukan hampir setiap malam akan ada konsekuensi yang akan menghantui. Bukan hanya menambah bobot tubuh dengan membabi buta tetapi juga bisa mengikis memori otak.

Hal ini dibenarkan oleh penelitian yang dilakukan di University of California, Los Angeles. Para peneliti melakukan sebuah pengujian pada sekelompok tikus. Kelompok tikus yang diberi makan pada jam tidur ternyata memiliki memori yang jauh lebih buruk dari pada yang menggunakan waktu tidurnya dengan baik.

Dari rangkaian penelitian ini disimpulkan bahwa, makan pada waktu tidur malam hari akan membuat seseorang menjadi pikun. Mereka akan sulit mengingat objek yang baru ditemui dan sulit mengenali orang yang baru dikenal.

Hal ini dikarenakan otak kekurangan kadar protein yang disebut CREB. Zat protein ini akan diproduksi tubuh saat manusia tertidur. Jika waktu tidur kurang atau malah dilakukan dengan kegiatan lain seperti makan dan bergadang maka zat protein tersebut tidak akan diproduksi dan berakibat buruk pada kesehatan.

Baca juga:

Manfaat Tidur Siang Bagi Anak untuk Kesehatan dan Kecerdasan

4 Hal Buruk Yang Diakibatkan Kurang Tidur

Tips Agar Tidur Lebih Nyenyak

Waspada Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin Menyala

(Visited 119 times, 1 visits today)