Sekolah Di Kanada Tunda Kelulusan untuk Hormati Bulan Ramadhan

512 views
hamilton

Dailymoslem – Bulan Ramadhan yang jatuh bulan Juli kali ini ternyata bertepatan dengan perayaan kelulusan sekolah di Kanada. Menanggapi hal ini, Hess Street Elementary School di Kanada memutuskan untuk menunda perayaan kelulusan untuk menghormati bulan Ramadhan, dilansir dari CBC.

(Baca juga: Matahari Akan Bersinar 24 Jam, Muslim di Lingkar Kutub Utara Siapkan Peraturan Darurat untuk Puasa Ramadhan)

“Beginilah cara orang Kanada saling menghormati sesama,” ujar salah satu guru dari sekolah tersebut, Louise Quinn pada CBC.

Kommunitas Muslim di Hamilton memang cukup banyak, setidaknya 50 persen pelajar di Hamilton adalah Muslim. “Mereka adalah bagian dari keluarga besar Hamilton,” cetus Quinn.

Meski begitu, juru bicara bidang pendidikan Hamilton, Jackie Hamilton juga mengakui kalau sekolah lainnya memiliki kebijakan yang berbeda menyoal penundaan kelulusan ini.

(Baca juga: Empat Sekolah Muslim Di London Larang Siswa Muslim Berpuasa Ramadhan)

Namun, hal ini cukup menjadi angin segar bagi komunitas muslim di Kanada. Direktur Masjid Hamilton, Wahed Al-Jabry mengaku bahagia karena masyarakat Kanada mulai mengenal Islam dengan baik.

“Komunitas sekolah sangat kooperatif dan memerankan inklusivitas dalam spirit Ramadhan. Kita bahagia, masyarakat mulai mengenal Islam dengan baik,” ungkapnya.

Subhanallah, semoga Islam semakin mendapatkan tempat di negara-negara barat lainnya, ya. Aamiin.

(Visited 460 times, 1 visits today)