Sally El-Biely, Muslimah yang Buktikan Bahwa Hijab Bukan Penghalang untuk Menjadi Apapun, Termasuk Menjadi Seorang Teknisi Elektro

1033 views

Dailymoslem – Muslimah itu berasal dari Sudan dan besar di Abu Dhabi, ia baru berusia 15 tahun saat memutuskan untuk mengenakan hijab, namun ia tak pernah melepaskannya lagi untuk alasan apapun.

Melalui cerita yang dituturkannya di worldhijabday.com, Sally mengatakan bahwa baginya, hijab bukanlah paksaan atau aturan, melainkan sebuah kealamian yang dilakukan seorang muslimah.

Sally yang telah berhasil meraih gelar Sarjana Elektro di Sudan kemudian mengambil pendidikan master di University of Alabama, Huntsville, Amerika. Semua orang khawatir dengan kondisinya yang berhijab karena mungkin saja membahayakan dirinya pada saat melakukan penelitian. Namun, Sally sendiri yakin bahwa dirinya akan aman, karena tujuannya mengenakan hijab adalah untuk beribadah kepada Allah.

Di tengah masyarakat sosial yang mengecilkan bahkan membenci umat muslim, Sally terus membuktikan potensi terbesar yang bisa dilakukan seorang muslimah. Saat ini, Sally menjabat sebagai Pimpinan Direksi Pengeboran di perusahaan Baker Hughes, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Teknik Elektro. Sally adalah perempuan kedua yang menduduki posisi ini di Amerika, dan tentunya satu-satunya yang berhijab. Hal ini menjadikan semacam tantangan bagi Sally.

Selain itu, Sally juga aktif menyuarakan tentang peran perempuan muslim dan terus menginspirasi perempuan muslim untuk menjadi apapun yang mereka mau, termasuk menjadi seorang Teknisi Elektro seperti dirinya. Sally juga tengah mengikuti pendidikan penerbangan untuk mendapatkan sertifikat pilot. Keren!

Menurutnya, hijab yang dikenakannya menjadi semacam pengontrol agar dirinya berperilaku baik dalam berbagai tindakan. Ia juga ingin membuktikan bahwa muslim tidaklah kasar dan penuh kekerasan seperti diprasangkakan kebanyakan orang di negara barat.

Dengan prestasi yang diraihnya hingga saat ini, Sally ingin membuktikan bahwa hijab tidak mengekang perempuan. Hijab adalah sebuah kealamian seorang muslimah, bagian dari diri seorang muslimah.

(Visited 489 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]