Sakit Yang Diterima Dengan Ikhlas Dan Sabar Adalah Penghapus Dosa

588 views
Sakit Adalah Salah Satu Penghapus Dosa

Dailymoslem – Semua orang pasti pernah merasakan yang namanya sakit. Meskipun rajin berolahraga, setidaknya flu atau sakit karena kekelahan pernah mampir menganggu tubuh. Beberapa orang bahkan diuji dengan penyakit yang lebih berat bahkan aneh.

Sebut saja, si manusia pohon yang seluruh tubuhnya dipenuhi oleh kutil-kutil kecil atau mereka yang memiliki kelainan darah sehingga harus terus mendapatkan tindakan medis yang berkala. Banyak orang yang marah karena penyakit-penyakit tersebut terus datang menghampiri tubuhnya, bahkan sampai mencerca Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Padahal, penyakit yang datang adalah salah satu tanda bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala sayang kepada hamba-Nya. Penyakit yang datang dan diterima dengan ikhlas akan menjadi pengapus dosa-dosa yang telah dilakukan, karena kita berhasil menjalani rasa sakit dan kepayahan dengan berprasangka baik kepada Allah. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

Tiada seorang mu’min yang rasa sakit, kelelahan (kepayahan), diserang penyakit atau kesedihan (kesusahan) sampai duri menusuk (tubuhnya) kecuali dengan itu Allah menghapus dosa-dosanya.” (HR. Bukhari)

Masya Allah sungguh besar karunia-Nya. Semoga dikemudian hari kita bisa semakin sabar dan memiliki prasangka baik terhadap apa saja yang datang dalam kehidupan. Amin.

 

(Visited 539 times, 1 visits today)