Sah Jadi Presiden, Trump Buat Perintah Eksekutif Larang Muslim Masuk Amerika

2005 views Leave a comment
Sah Jadi Presiden, Trump Buat Perintah Eksekutif Larang Muslim Masuk Amerika

Dailymoslem РSah menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat, Trump mulai melancarkan janjinya untuk memperkecil langkah Muslim di negeri paman Sam tersebut. Dua minggu paska pengambilan sumpah kepresidenan, Trump meluncurkan perintah eksekutif  Muslim Ban yang melarang Muslim masuk ke negaranya.

Trump mengatakan bahwa kebijakan Muslim Ban ini efektif membantu Amerika Serikat dari teroris dan golongan Islam radikal yang mengancam kesekamatan warga.

Perintah eksekutif tersebut memang tidak menyebutkan negara-negara yang warganya dilarang masuk ke Amerika, namun jika mengacu pada Undang-undang yang berlaku maka jelas negara yang dilarang adalah tujuh negara mayoritas Muslim yaitu Suriah, Iran, Sudan, Libya, Somalia, Yaman dan Irak.

Hal ini tentunya menghambat proses program pengusi Suriah-Amerika.  Program tersebut seharusnya memungkinkan 11.000 pengsunsi asal Suriah diterima di negara adidaya tersebut, namun perintah Trump membuat adanya preferensi untuk menerima pengungsi bergama Kristen dibandingkan umat Islam.

Menanggapi hal ini, ratusan warga Amerika telah menggelar demo menolak kebijakan Trump. Wali Kota Los Angeles Eric Garcetti, pada Sabtu malam melalui akun twitter miliknya bercuit, “Los Angeles akan selalu menjadi tempat buat pengungsi.”

 

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]
RELATED ITEMS