Rio Haryanto, Tampan Berprestasi Yang Tak Lupa Pada Illahi

134 views Leave a comment
Rio Haryanto, Tampan Berprestasi Yang Tak Lupa Pada Illahi

Dailymoslem – Berita mengenai bocah malang yang ‘keukeuh‘ bela tanah air namun hanya pahit yang diterimanya terus bergulir di media. Ya, Rio Haryanto, pembalap asal Indonesia yang mencengangkan dunia ini tengah menjadi topik perbincangan yang hangat di tengah masyarakat. Pasalnya langkahnya untuk memasuki laga Formula 1 terbentur masalah dana yang berbelit-belit.

Opini-opini masyarakat yang di tuangkan dalam sebuah tulisan yang menampat pun menjadi viral di media sosial. Di sana disebutkan bahwa bocah malang ini tetap memegang teguh kecintaannya terhadap bangsa Indonesia meski berkali-kali mendapat penghinaan dari negara lain. Puncaknya, nasib Rio untuk melangkah ke laga impiannya mesti terbentur dana yang tak mendapat izin DPR.

Di tengah gonjang-ganjing mengenai nasibnya ini, berishalat tahajud ta mengenai sisi lain dari pembalap tampan ini pun meyeruak ke media. Pria kelahiran 1993 ini dikabarkan memiliki sisi religius yang tidak terduga. Sebelumnya, ia diketahui menempelkan potongan ayat Kursi di kokpit mobil balapnya. Menurutnya, membaca ayat kursi dapat menenangkan hatinya dikala mengemudikan mobilnya dalam kecepatan yang sangat tinggi.

Selain membaca ayat kursi untuk menenangkan hati, Rio juga mengaku sering melakukan shalat tahajud agar langkahnya menuju laga Formula 1 diberi kelancaran oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Bukan hanya itu, pemilik akun instagram @rharyantoracing ini juga ternyata memiliki pondok pesantren dan panti asuhan di kampung halamannya Solo, Jawa Tengah.

Sejak 2003, kakekku punya lahan di Solo. Awalnya membangun masjid, kemudian ada ide membangun pondok pesantren dan panti asuhan” Ungkap Rio saat menghadiri acara di salah satu stasiun TV pada Jumat (12/2) yang lalu.

Pondok pesantren tersebut juga menyediakan berbagai macam fasilitas dan kegiatan untuk mewadahi kreatifitas anak-anak asuh. Jadi, tidak hanya menyediakan tempat tinggal dan berteduh saja, namun pesantren tersebut dapat menjadi tempat mengembangkan potensi yang dimiliki oleh anak-anak yang tinggal disana.

Putra pasangan Indah Pennywati dan Sinyo Haryanto ini berharap generasi muda berani untuk bercita-cita.

“Keinginan itu bisa menjadi dasar untuk berusaha agar bisa terwujud. Kuncinya disiplin, pantang menyerah dan selalu ingat sang Pencipta dan keluarga,” harapnya.

 

Baca juga:

10 Manfaat Luar Biasa Shalat Tahajud

Dana Sponsor Formula F1 Tak Jelas, Rio Haryanto Terus Tahajud

Pembalap Rio Haryanto: “Ayat Kursi Bisa Bikin Tenang Saat Balapan”

 

 

 

(Visited 378 times, 1 visits today)