Ridwan Kamil, Dian Sastrowardoyo dan Hedi Yunus Pun Beri’tikaf

1672 views
itikaf dian sastro yes

Dailymoslem – Pada 10 hari terakhir Ramadhan, biasanya banyak umat muslim yang sengaja menghabiskan malam di dalam masjid. Bukan untuk tidur dan bersenda gurau melainkan memperbanyak ibadah seperti membaca Al-Quran, berdzikir dan lain sebagainya.

I’tikaf. Ya, kegiatan menghabiskan waktu didalam masjid pada malam-malam terakhir bulan Ramadhan dinamakan dengan I’tikaf. Pengertian I’tikaf dalam konteks ibadah adalah berdiam diri di dalam mesjid dalam rangka untuk mencari keridhaan Allah Subhanahu wa Ta’ala dan bermuhasabah (introspeksi) atas perbuatan-perbuatannya.

I’tikaf tidak memandang umur. Siapapun boleh melakukannya asal bersedia diam di mesjid dan memperbanyak ibadah. Nah, berikut ini ada beberapa public figure yang meluangkan waktunya untuk I’tikaf di 10 malam terakhir Ramadhan.

Hedi Yunus

itikaf hedi yunus

Lelaki yang baru saja menggelar konser religi pertamanya ini ternyata masih dapat meluangkan waktunya untuk melakukan ibadah Sunnah lainnya seperti I’tikaf. Dilihat dari akun instagramnya, Hedi memposting foto jamaah yang sedang melakukan I;tikaf disalah satu mesjid dengan caption “Ruameeeeee”.

Memang, mendapatkan malam lailatul Qadar yang katanya berada di malam-malam terakhir bulan Ramadhan ini adalah keinginan setiap muslim. Sehingga tak jarang banyak orang yang rela tak tidur dan beri’tikaf di mesjid pada waktu-waktu seperti ini

Dian Sastrowardoyo

itikaf dian sastro yes

Dalam beri’tikaf, wanita dan pria diperbolehkan untuk menjalankannya. Asal, tempat untuk melakukan I’tikaf dipisah. Ada yang mengatakan bahwa wanita lebih baik beri’tikaf di rumah saja mengingat kondisi dan situasi dari lingkungan tempat tinggalnya. Namun, kini banyak juga wanita yang lebih memilih beri’tikaf di mesjid. Salah satunya Dian Sastrowardoyo.

Wanita mualaf ini, melakukan I’tikaf bersama teman-temannya. Ia mengunggah foto selfie saat I’tikaf ke akun instagramnya dengan captionItiqaf” dan “Semangat nih bareng temen temen.. ayo semangat terus ya ibadahnya..!!!!”

Keluarga Ridwan Kamil

itikaf ridwan kamil yes

Ridwan Kamil melakukan I’tikaf bersama keluarganya. Lelaki yang akrab di panggil Kang Emil ini, masih dapat meluangkan waktu disela-sela rutinitas kerja sebagai Walikota Bandung. Di laman facebook Atalia Praratya yang tak lain adalah istri dari Ridwan Kamil, tertulis:

Melihat kang emil dan eril mengaji di malam itikaf dari kejauhan. Tak terasa air mata menetes…

Rabbanaa…lindungilah mereka..dan selamatkan dunia dan akheratnya..

Aamiin yaa Rabbal alamiin..”

Seraya memposting foto yang memperlihatkan suami dan anaknya sedang mengaji disebuah mesjid.

 

(Visited 9,617 times, 1 visits today)