Ridwan Kamil Buat Program Wajib Mengaji Sehabis Maghrib untuk Anak Bandung

108 views Leave a comment
Ridwan Kamil Buat Program Wajib Mengaji Sehabis Maghrib untuk Anak Bandung

Dailymoslem – Sekarang ini mungkin sudah jarang untuk menemukan pemandangan anak-anak yang bergerombol menuju masjid¬†di sore hari untuk shalat maghrib berjama’ah yang dilanjutkan dengan mengaji. Selain sibuk pada gadget, mungkin bagi beberapa anak kegiatan habis maghrib diisi dengan berbagai les atau mungkin main gadget.

Walikota Bandung Ridwan Kamil tampaknya ingin kembali menghidupkan suasana maghrib yang dihiasi anak-anak yang bersarung dan bermukena, menenteng Al-Qur’an untuk mengaji di mesjid. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini rencananya akan menerapkan program wajib mengaji sehabis maghrib untuk anak-anak Muslim di Bandung.

Belum diketahui bagaimana teknis berjalannya peraturan ini, namun Emil mengaku pihaknya sedang menyiapkan segala sesuatu untuk jalannya program ini.

“Sedang didistribusikan relawan guru mengaji di masjid yang akan menerima. Kalau siap kita akan mulai. Jadi anak-anak yang muslim ba’da maghrib sampai isya harus ke masjid untuk mengaji dan tidak berkeliaran di luar rumah dengan kegiatan yang tidak jelas,” kata Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Senin, 22 Februari 2016.

Dalam waktu dekat ini, Emil juga berencana meluncurkan dua program lainnya untuk mengentaskan kemiskinan di kota Bandung, yaitu program Ayo Membayar Zakat dan program Family Help Family.

(Visited 122 times, 1 visits today)