Ridwan Kamil Bakal Perbolehkan Warung Makan Buka Siang Hari Saat Ramadan

100 views Leave a comment
Ridwan Kamil Bakal Perbolehkan Warung Makan Buka Siang Hari Saat Ramadhan

Dailymoslem – Di bulan Ramadan, warung makan yang masih buka di siang hari kerap menjadi bulan-bulanan ormas-ormas Islam. Tak jarang ormas-ormas tersebut menyerbu warung makan yang buka di siang hari dan memaksanya tutup demi menghargai orang-orang Muslim yang berpuasa.

Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung berpendapat bahwa hal demikian tidak perlu terjadi di Bandung.

“Kalau pendapat saya, bagaimanapun penghormatan terhadap Ramadan harus terlihat dengan baik. Berdagang itu tetap harus ada, hanya jangan terlalu mencolok,” ujar Ridwan dilansir dari detik.com.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku hanya akan memberikan imbauan pada para pedagang untuk menghormati umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah. Ia juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menerapkan peraturan tertentu terkait rumah makan yang buka di siang hari saat Ramadhan.

“Karena sebagian pedagang juga kan orang Islam. Jadi imbauan kepada pedagang yang juga orang Islam pasti akan mudah dituruti,” ucap Emil.

Menurutnya, aturan terkait penutupan warung makan di siang hari selama Ramadan dirasa tidak perlu. Pasalnya, kota Bandung tak hanya dihuni oleh masyarakat Muslim, tapi ada juga masyarakat non-Muslim atau mungkin masyarakat Muslim yang sedang tidak menjalankan puasa.

“Banyak orang Bandung juga yang tidak puasa, mereka juga kan perlu cari makan. Jadi tidak harus pakai peraturan. Yang penting toleransi diperhatikan dengan cara sopan dan santun,” tutupnya.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Buat Program Bandung Mengaji Selepas Magrib untuk Anak-Anak

Ridwan Kamil: Keluarga Menginginkan Saya Kembali Menjadi Arsitek

Atasi Kemiskinan, Ridwan Kamil Buat Program Keluarga Asuh

Blusukan Digital Ala Ridwan Kamil

Arti Kebahagiaan Menurut Ridwan Kamil

(Visited 127 times, 1 visits today)