Ridwan Kamil Akan Bangun Pasar Modern dan Apartemen Rakyat Di Pasar Gedebage

466 views
pasar modern

Dailymoslem – Beberapa waktu lalu, warga Bandung sempat dihebohkan dengan kebakaran yang terjadi di Pasar Gedebage. Kebakaran ini bukan kali pertama yang terjadi di Pasar Gedebage, beberapa waktu sebelumnya juga kerap terjadi kebakaran di pasar ini.

Pasca kebakaran ini, Walikota Bandung Ridwan Kamil berencana membangun pasar modern dan apartemen rakyat di kawasan seluas 14 hektar ini.

“Karena ini sudah direncananan 14 hektar ini akan dibangun sebagai pasar modern. Dibawahnya ada pasar, diatasnya ada apartemen rakyat,” Ungkap Walikota Bandung Ridwan Kamil kepada wartawan di Pasar Induk Gede Bage Bandung, Selasa (21/7/2015) dilansir dari infobandung.co.id.

Menurutnya, apartemen rakyat atau rumah susun yang akan dibangun di kawasan ini akan dikhususkan bagi para pedagang di Pasar Gedebage sebelum dibuka untuk penduduk Bandung lainnya.

(Baca juga: Arti Kebahagian Menurut Ridwan Kamil)

“Yang pertama didahulukan pedagang yang lama. Karena volume pedagang di Kota Bandung mungkin dua atau tiga kali lipat dari sini. Sehingga nanti yang tinggal di rumah susun juga pedagang dan tambahan populasi orang Bandung baru,” tuturnya.

Proyek besar ini rencananya akan mulai dijalankan pada awal 2016 mendatang, sedangkan sosialisasi mengenai design dan fasilitas-fasilitasnya akan dimulai di akhir tahun 2015.

“Sosialisasi dan perencanaan sampai bulan Desember. Mudah-mudahan semester depan tahun 2016 sudah dimulai pembangunan. Jadi sudah ada solusi jangka panjang. Diharapkan  Gubernur dan  Menteri juga ikut groundbreaking,” tambahnya.

(Baca juga: Warga Bandung, Jangan Khawatir Biaya Nikah, Walikota Sediakan Nikah Massal Di Pendopo untuk Pengantin Kurang Mampu)

(Visited 293 times, 1 visits today)