Ribuan Orang Tunggu Muhammad Ali Di Kebumikan Hari Ini

108 views Leave a comment
Ribuan Orang Tunggu Muhammad Ali Di Kebumikan Hari Ini

Dailymoslem – Kabar kematian petinju, Muhammad Ali pada Jumat (3/6) lalu jelas meninggalkan duka bagi keluarga dan seluruh penggemarnya di seluruh dunia. Selain menjadi jawara di banyak pertandingan dunia, Ali dikenal sebagai sosok inspiratif, kontroversial dan berpengaruh baik di dalam maupun di luar ring. Itulah yang menyebabkan namanya tak hilang dari ingatan meski telah 35 tahun pensiun dari dunia tinju.

Jenazah sang legenda dikebumikan di kampung masa kecilnya Lousville, Kentuchy, Amerika pada Jumat (10/6) pukul 14.00 sore waktu setempat. Hal ini dilakukan atas permintaannya semasa hidup. Ali ingin acara pemakamannya bisa disaksikan oleh semua orang dan bukan dari kalangan VIP saja. Ia juga menginginkan perwakilan dari semua agama memiliki suara saat upacara pemakamannya yang akan digelar secara Islam.

Menghadapi upacara pemakamannya, 14 ribu tiket telah disebar kepada mereka yang ingin menyaksikan kepulangan Muhammad Ali. Menurut sumber, tiket-tiket tersebut langsung habis terjual dalam satu hari. Menurut panitia, penjualan tiket ini untuk memudahkan masyarakat mengucapkan selamat tinggal pada Ali.

muhammad Ali2 Fi muhammad Ali

Saat penyolatan jenazahnya pada Kamis (9/6) kemarin ribuan orang hadir memadati Freedom Hall, di kota kelahirannya, Louvisville. Shalat jenazah yang dipimpin oleh Imam California, Zaid Shakir tersebut juga dihadiri oleh tokoh-tokoh dari dunia tinju serta gerakan hak-hak sipil.

(Visited 56 times, 1 visits today)