Ribuan Kuman Menempel Pada Baju Baru Di Toko

165 views Leave a comment
Ribuan Kuman Menempel Pada Baju Baru Di Toko

Dailymoslem – Membeli baju baru mungkin sudah menjadi hobi kebanyakan perempuan Indonesia. Beberapa diantaranya bahkan membeli baju bukan karena butuh melainkan hanya tertarik dengan model dan warnanya saja atau hanya karena diskon semata.

Penampilan pakaian yang dipajang di toko-toko memang meyakinkan sekali. Terlihat sangat bagus, rapih dan bersih. Tapi tahukah kamu, bahwa penelitan di Universitas New York menemukan fakta yang mengejutkan dibalik indahnya pakaian baru.

Penelitian yang dipimpin oleh Dr Philip Tierno itu mengambil beberapa sampel pakaian baru seperti celana panjang, celana dalam dan baju-baju lainnya dari toko-toko ternama. Setelah diteliti, pakaian-pakaian baru tersebut tidak sebersih kehilatannya karena ditemukan banyak sekali bakteri.

Di sebuah jaket saya menemukan bukti adalanya feses, bakteri kulit dan bekas ludah, terutama dibagian lipatan ketiak dan bagian bokong.” paparnya.

Menurutnya, bakteri-bakteri yang menempel pada pakaian akan bertahan selama berminggu-minggu dan kemungkinan mengkontaminasi orang yang menyentuhnya sangatlah besar. Apalagi sampel pakaian tersebut dicoba oleh banyak orang.

Akibat yang akan ditimbulkan dari pemakaian pakaian tersebut adalah:

  1. Diare
  2. Panu
  3. Gatal-gatal
  4. dan penyakit kulit lainnya

Untuk menghindari hal tersebut, seharusnya baju baru segera dicuci menggunakan diterjen dan air panas agar bakteri-bakteri yang menempel dapat hilang dan tidak mengkontaminasi kulit.

(Visited 168 times, 1 visits today)