Rezim Assad Memenangkan Pertempuran, Sejumlah Aktivis Unggah Pesan Terakhirnya

740 views Leave a comment
Rezim Assad Memenangkan Pertempuran, Sejumlah Aktivis Unggah Pesan Terakhirnya

Dailymoslem – Tarian, musik dan juga kembang api mewarnai Aleppo. Hal ini menyusul kemenangan pihak Bashar Al Assad atas daerah timur Aleppo. Dilaporkan oleh Duta Besar┬áRusia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, Vitaly Churkin bahwa operasi militer di wilayah timur Kota Aleppo, Suriah, telah berakhir dengan kemenangan pasukan Presiden Bashar al-Assad. Seluruh wilayah kini telah dikuasai pasukan pemerintah Suriah.

Churkin juga menginformasikan para pemberontak disinyalir akan meninggalkan wilayah timur Aleppo pada Rabu (14/12) waktu setempat. Dengan ini, Bashar Al Assad meraih kemenangan terbesar setelah peperangan saudara selama enam tahun.

Merespon kemenangan Assad ini, sejumlah aktivis mengunggah ucapan perpisahan di akun media sosialnya serempak pada Senin (12/12) lalu. Hal ini dilakukan karena mereka khawatir menjadi target Assad selanjutnya.

Mungkin ini adalah pesan terakhirku, lebih dai 50.000 penduduk yang memberontak diktator Assad terancam dieksekusi atau di bomb” ungkap seorang aktivis perempuan seperti yang dilaporkan aljazeera.

“Siapa saja yang tahu tentang rezim Assad seharusnya mengerti apa yang diperkirakan terjadi. Kematian menjadi harapan bagi mereka yang ditangkap dan dianggap oposisi, baik itu militer maupun sipil,” ujar seorang jurnalis dilansir dari tempo.co.

(Visited 1 times, 1 visits today)