Rest Area Di Jepang Sajikan Makanan Halal

100 views Leave a comment
Rest Area Di Jepang Sajikan Makanan Halal

Dailymoslem – Setelah menyediakan salon khusus Muslimah beberapa waktu lalu, Jepang kembali memberi tempat pada wisatawan Muslim di seluruh dunia dengan menyediakan makanan halal di berbagai rest area yang ada di Jepang.

Salah satunya yang sudah mulai beroperasi adalah sebuah rest area di Okazaki di Shin Tomei Expressway. Rest area ini berlokasi di antara Kansai dan Kanto, merupakan salah satu rest area yang banyak dilalui turis di Jepang.

Makanan halal yang tersedia di rest area tersebut berasal dari produk yang ditanam dan dihasilkan oleh petani lokal, namun diolah sesuai dengan aturan Islam. Tersedia empat pilihan hidangan utama untuk bento tersebut, yaitu ayam teriyaki, gyu, kakuni dan degnan. Bahan-bahan makanan yang digunakan untuk bento tersebut telah mendapat sertifikasi halal.

“Banyak bus tur menggunakan jalan tol, tapi kami belum pernah mendengar ada area pelayanan yang menyediakannya (makanan halal),” tutur seorang pejabat di Badan Pariwisata Jepang.

Rencananya, penyediaan makanan halal di rest area Jepang ini akan mulai beroperasi pada 13 Februari mendatang. Untuk setiap bento dipatok harga sekitar dua ribu yen.

Sumber: halhalal.com.

(Visited 116 times, 1 visits today)