Remaja Muslim Asal Amerika Ditangkap Polisi Karena Jam Digital Hasil Rakitannya Dikira Bom

220 views Leave a comment
Remaja Muslim Asal Amerika Ditangkap Polisi Karena Jam Digital Hasil Rakitannya Dikira Bom

Dailymoslem – Umat Muslim di berbagai negara barat masih harus bersabar dengan berbagai diskriminasi yang mereka dapatkan karena gejala Islamophobia yang masih sering terasa. Salah satu kasus dihadapi oleh Ahmed Mohamed, remaja 14 tahun yang dipaksa keluar kelas hingga diinterogasi polisi karena jam digital hasil rakitannya dikira bom.

Ahmed merakit jam digital itu di Minggu malam, dengan menggunakan barang-barang bekas yang ada di rumahnya. Remaja berbakat ini begitu semangat untuk menunjukkan jam digital hasil rakitannya tersebut ke guru teknologinya, maka ia membawanya ke sekolah di hari Senin.

Namun, bukannya mendukung hasil karya anak didiknya, guru Ahmed malah melaporkannya ke polisi karena jam digital buatan Ahmed terus mengeluarkan bunyi “beep” dan menurut gurunya jam itu terlihat seperti bom.

Maka Senin itu Ahmed dipaksa keluar kelas dan diinterogasi oleh lima anggota kepolisian. Polisi melakukan berbagai pemeriksaan pada Ahmed hingga mengambil sidik jari bocah tersebut dan menahannya hingga kedua orangtuanya dipanggil dan diinterogasi oleh pihak berwajib.

Ahmed hanyalah seorang anak yang sedang mengeksplorasi bidang yang menarik perhatiannya. Hanya karena dia seorang Muslim, lantas apa yang dihasilkannya jadi dicurigai.

Dalam sebuah wawancara dengan Dallas News, Ahmed mengaku samasekali tidak berniat untuk membuat bom.

“Kejadian ini membuatku tidak merasa seperti manusia, ini membuatku merasa menjadi seorang pelaku kriminal,” ujarnya pada Dallas News.

(Visited 215 times, 1 visits today)