Rayakan KAA, Ridwan Kamil Akan Liburkan Sekolah dan Perkantoran di Tanggal 24 April

667 views

Dailymoslem – 60 tahun lalu, Indonesia khususnya Bandung mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah Konferensi Asia-Afrika yang menjadi titik balik negara-negara di Asia dan Afrika melawan penjajahan.

Jelang puncak perayaan KAA yang ke-60 pada 24 April mendatang, Ridwan Kamil melakukan banyak renovasi di sudut-sudut kota Bandung. Sekitar 29 kepala negara dan wakil kepala negara dari berbagai negara di Asia dan Afrika akan hadir di event ini.

Untuk menyambut puluhan kepala negara yang hadir 24 April mendatang, Ridwan Kamil berencana meliburkan sekolah, perkantoran dan pusat perbelanjaan di Bandung untuk meningkatkan keamanan.

“Saya sudah rapatkan, ini rekomendasi dari Polri kepada presiden dan presiden memberikan mandat ke saya karena masalah pergerakan lalu lintas. Imbauan ini berlaku mulai dari libur sekolah, instansi pemerintah hingga swasta dan pusat perbelanjaan,” ujar lelaki yang biasa disapa Kang Emil ini dilansir dari bandung.bisnis.com.

Emil menambahkan, yang tidak libur adalah mereka yang pekerjaannya bersifat emergency seperti rumah sakit, puskesmas dan lain-lain. Sedangkan untuk pusat perbelanjaan bisa kembali beroperasi setelah pukul 18.00.

“Bahasa libur itu kan banyak. Intinya tidak ada kegiatan atau aktivitas. Libur juga bukan atas inisiatif wali kota, tetapi pertimbangan rekomendasi Polri karena rumitnya keamanan,” tuturnya.

Menurutnya, mengurus kedatangan satu kepala negara saja sudah cukup rumit, apalagi menyambut puluhan kepala negara.

Semoga puncak perayaan KAA yang ke-60 ini berjalan lancar, ya!

(Visited 309 times, 1 visits today)