Ratusan Warga Mati Lemas Karena Bom Klorin Di Aleppo

637 views Leave a comment
Ratusan Warga Mati Lemas Karena Bom Klorin Di Aleppo

Dailymoslem – Sebuah serangan bom klorin kembali diluncurkan di Aleppo, Suriah pada Selasa (6/9) . Saksi mata mengatakan bahwa sebuah helicopter menjatuhkan 2 barel bom berisi gas klorin ke pemukiman warga. Serangan tersebut menewaskan satu orang warga dan ratusan lainnya terluka parah.

Penggunaan klorin sebagai alat perang memang tidak biasa dilakukan pada perang Suriah. Kedua belah pihak membantah melakukan serangan yang melukai ratusan orang tak bersalah ini. Bulan lalu, setidaknya ada dua laporan mengenai serangan bom klorin dan menurut PBB, pemerintah Suriah bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Sementara itu, sebuah rumah sakit dibagian timur Aleppo yang menjadi salah satu tempat yang dikuasai pemberontak menyatakan bahwa ada sebanyak 71 orang termasuk 37 anak kecil dan 10 wanita  berjuang dari gangguan pernapasan. Seluruh pasien mengalami sesak napas, batuk kering dan sekujur tubuhnya berbau klorin.

Petugas penyelamat Pertahanan Sipil Suriah Ibrehem Alhaj mengatakan, anak-anak disiram air dan menggunakan masker oksigen untuk membantu pernapasan mereka. Sesat setelah helikopter menjatuhkan bom, ia menemukan empat silinder klorin yang diduga dijatuhkan pasukan Pemerintah Suriah. Seperti yang di tulis di Aljazeera. Sampai saat ini PBB tengah menyelediki tuduhan tersebut. Jika terbukti, maka pemerintah Suriah benar-benar telah melakukan kejahatan perang.

(Visited 1 times, 1 visits today)