Ratusan Buruh Demo Di Depan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat

354 views
demo buruh bpjs ketenagakerjaan

Dailymoslem – Kantor Badan Penyelanggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Jalan PHH Mustafa, Bandung, diserbu ratusan butuh yang mendesak Direksi BPJS Ketenagakerjaan kantor wilayah Jawa Barat untuk beraudiensi mengenai revisi peraturan pemerintah (PP) Nomor 46 Tahun 2015 tentang salah satu program BPJS Ketenagakerjaan, yaitu JHT atau Jaminan Hari Tua.

Demo buruh ini berlangsung ricuh karena ratusan buruh yang menyerbu gerbang kantor BPJS Ketenagakerjaan ini mengambil tindakan dengan menjebol gerbang kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Para buruh merasa kesal karena tidak adanya tanggapan dari BPJS kantor wilayah Jawa Barat untuk mengkaji ulang PP Nomor 46 Tahun 2015 mengenai JHT. Menurut mereka, pencairan dana JHT oleh BPJS Ketenagakerjaan tidak sesuai dengan aspirasi dan keinginan buruh.

PP Nomor 46 Tahun 2015 tersebut menyebutkan bahwa pekerja yang mengundurkan diri, pensiun atau putus hubungan kerja (PHK) dapat mencairkan dana JHT setelah masa kepesertaan 5 tahun dan masa tunggu 1 bulan.

Selain itu, para buruh juga menolak untuk membayarkan iuran dana pensiun sebesar 3% dari gaji.

(Visited 274 times, 1 visits today)