Radiasi Ponsel Ternyata Akibatkan Gangguan Kesehatan Pada Janin

96 views Leave a comment
Radiasi Ponsel Ternyata Akibatkan Gangguan Kesehatan Pada Janin

Dailymoslem – Ponsel sudah menjadi barang yang selalu digunakan setiap hari. Mau itu di rumah, di tempat kerja bahkan tak jarang orang mengoprasikan ponsel dari dalam kamar mandi. Maka tak heran jika sekarang, saling sapa di dunia nyata sudah kalah pamor dengan saling sapa di dunia maya.

Para ahli pun saling berpendapat mengenai bahaya ponsel bagi kesehatan manusia. Disisi lain beberapa ahli mengatakan bahwa radiasi yang dipancarkan oleh ponsel dapat mengganggu kesehatan. Sebagiannya lagi menyebutkan bahwa teori tersebut tidak benar. Meski demikian , baru-baru ini Universitas Yale, Amerika melakukan penelitian mengenai ponsel dengan janin dalam kandungan. Hasilnya, para peneliti menganjurkan ibu untuk mengurangi penggunaan ponsel selama masa kehamilan.

Dari penelitian tersebut terlihat bahwa paparan radiasi mempengaruhi perkembangan otak bayi, menyebabkan gangguan daya ingat, hingga gangguan pada prilaku bayi termasuk hiperaktivitas-nya kelak. Menurut para peneliti, otak bayi jauh lebih sensitif dibandingkan dengan orang dewasa sehigga radiasi yang dipancarkan oleh ponsel mudah mengganggu tumbuh kembang bayi dalam kandungan.

Oleh karena itu sebaiknya ibu hamil mengurangi intensitasnya dalam menggunakan ponsel. Apalagi menyimpan ponsel menyala didekat tubuh saat tidur.

 

(Sumber foto: sheknows.com)

Baca Juga:

Ini Yang Terjadi Ketika Radiasi Handphone Disatukan

Waspada 5 Penyakit Yang Timbul Karena Terlalu Banyak Main Gadget Berikut Ini

Sering Simpan Ponsel Dibawah Bantal Saat Tidur? Siap-Siap Alami Penyakit Ini

 

 

(Visited 142 times, 1 visits today)