Putri Da’i Kondang Aa Gym, Dihadiahi Hafalan 30 Juz Al-Quran Dalam Pernikahannya

3174 views

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS. Ar Ruum : 21)

Dailymoslem – Allah SWT adalah sebaik-baiknya perencana. Ia lebih tahu atas segala apa yang terjadi di bumi dan dilangit. Termasuk salah satunya adalah masalah jodoh dan pernikahan. Tidak satupun makhluk di dunia ini yang tahu siapa berjodoh dengan siapa. Hanya Allah penguasa alam yang menyimpan semua rahasia tersebut.

Sabtu (7/3) kemarin adalah hari bahagia pasangan Ghaitsa Zahira Shofa dan Yusuf Maulana. Tidak seperti pernikahan biasanya dalam pernikahan anak da’i kondang Aa Gym ini ada hal yang sangat menarik, yaitu Sang pengantin pria  Yusuf Maulana mempersembahkan muroja’ah (mengulang kembali hafalan Al-Quran) dari juz 1 sampai juz 30 sebagai hadiah untuk wanita yang dipersuntingnya. Yusuf, pemuda lulusan matematika UPI yang juga seorang hafidz memulai persembahannya pada Jumat (6/3) pukul 8 pagi hingga  selesai pada Sabtu (7/3) di jam yang sama dan kemudian dilanjutkan dengan prosesi ijab qabul.

Foto Pernikahan Ghaitsa & Yusuf

Picture 1 of 8

Semua saksi sangat takjub dengan proses pernikahan tersebut. Semua prosesnya sangat islami, tidak ada proses pacaran dan keduanya sama-sama pengahafal Al-Quran. Ketwadhuan seorang Yusuf pun tercermin dari mahar yang diberikan yaitu 10 gram emas dan uang 1 dinar. Ia tidak menyertakan seperangkat alat sholat dan Al-Quran, karena mas kawin seperangkat alat shalat dan Al-Quran adalah benda yang fungsi serta kegunaanya sangat utama dan harus dipertanggungjawabkan oleh setiap mempelai, baik itu pihak yang memberi ataupun yang diberi.

Aa Gym sangat bersyukur dan mengharapkan pernikahan putri ketiganya ini selalu diberkahi Allah serta  dilimpahkan kebahagiaan. “Aa sangat bersyukur Ghaitsa Zahira Sofa mendapatkan jodoh Maulana Yusuf yang sama-sama penghafal Quran, semoga menjadi pengamal Al-Quran keduanya. Semoga Alloh memberikan keberkahan bagi keduanya” tutur Aa Gym dalam akun instagramnya.

Pernikahan kedua insan ini seharusnya bisa menjadi inspirasi bagi pemuda-pemudi Indonesia yang lainnya. Pernikahan ini mengajari kita bahwa dalam mengarungi bahtera rumah tangga hal yang paling diperlukan adalah iman dan ketaatan yang mantap. Bukan menunggu mapan dan pekerjaan yang aman. Dengan iman dan ketaatan tersebutlah kedua pasangan akan mampu menghadapi berbagai rintangan dan halangan.

 

sumber foto: @gdaghaida @nurmaladewi_

 

 

(Visited 1,449 times, 1 visits today)